Home  /  Berita  /  GoNews Group

Jokowi Lantik Moeldoko Jadi Kepala Staff Presiden

Jokowi Lantik Moeldoko Jadi Kepala Staff Presiden
Foto: Azhari/GoNews.co.
Rabu, 17 Januari 2018 11:31 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Jenderal TNI Purnawirawan Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden. Ia menggantikan Kepala Staf Presiden sebelumnya, Teten Masduki.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Moeldoko mengikuti sumpah yang dibacakan Presiden Jokowi, Rabu (17/1/2018).

Pelantikan berlangsung hari ini, Rabu (17/1/2018), di Istana Negara. Pengangkatan Moeldoko berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 11 P tahun 2018 tentang pengangkatan Kepala Staf Kepresidenan. 

Moeldoko sudah malang melintang di TNI. Dia bahkan telah memegang pucuk pimpinan tertinggi sebagai Panglima TNI. Moeldoko merupakan sosok yang penuh inovasi, tidak berpolitik dan saat ini aktif sebagai Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Sinyal Moeldoko akan masuk ke Kabinet Kerja sebelumnya sudah terlihat saat pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, pertengahan November 2017. Dia saat itu ditunjuk sebagai perwakilan keluarga Jokowi untuk memberi sambutan kepada para tamu.

Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Rabu,(17/1) oleh Presiden Joko Widodo pukilul 09:00.  Presiden melantik Moeldoko bersama sejumlah pejabat tinggi negara lain seperti KASAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Menteri Sosial Idrus Mahram, Menteri Perindustrian Airlangga Sucipto dan Dewan Pertimbangan Presiden Agum Gumelar.

Moeldoko merupakan alumnus Akabri tahun 1981 dengan predikat terbaik dan meraih penghargaan bergengsi Bintang Adhi Makayasa. Lahir di lahir di Kediri, Jawa Timur, 8 Juli 1957; umur 60 tahun) adalah tokoh militer Indonesia. Ia menjabat sebagai Panglima TNI sejak 30 Agustus 2013 hingga 8 Juli 2015. Dia pernah menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 20 Mei 2013 hingga 30 Agustus 2013. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77