Home  /  Berita  /  GoNews Group

Waduh, Laga Timnas Indonesia Vs Islandia, Calo Tiket Bertebaran

Waduh, Laga Timnas Indonesia Vs Islandia, Calo Tiket Bertebaran
Istimewa.
Minggu, 14 Januari 2018 16:17 WIB
JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Islandia dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, (14/1/2018).

Sejak siang, ratusan masyarakat mulai memadati komplek GBK untuk membeli dan menukarkan tiket. 

Dikutip GoNews.co dari Tempo.co, di sejumlah titik, calo penjual tiket masih nampak. Meski Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah membuat 48 boot tiket, namun para calo tetap berkeliaran di luar stadion.

Mereka kebanyakan menawarkan tiket pada warga yang baru masuk ke dalam kawasan GBK.  "Dari pada ngantri, mending beli di sini," teriak salah satu calo. 

Tiket yang dijual calo itu merupakan tiket asli dan dijual dengan harga Rp 110 ribu. Mereka kebanyakan menjual tiket di Tribun Utara dan Tribun Selatan yang harga aslinya Rp 100 ribu.

Menurut salah satu calo yang menolak disebut namanya, tiket itu ia dapatkan dengan membeli langsung di Stadion saat pagi hari tadi. Loket tiket memang sudah dibuka PSSI di Stadion sejak pukul 09.00 WIB.

Calo itu mengaku hanya membeli delapan tiket saja dari loket. Tiap kali pembelian, memang diperbolehkan untuk membeli empat tiket secara langsung. Ia dua kali membeli tiket. Calo iti pun mengaku tak khawatir dengan kegiatan yang ia lakukan. 

"Kan tiket yang saya jual asli. Saya juga kan secara tak langsung mengurangi antrean," kata dia. 

Dari 48 boot tiket yang disediakan PSSI, tak seluruhnya terdapat antrean. 48 boot itu terbagi ke dalam dua jenis, yakni 24 boot untuk menukarkan tiket yang sudah dibeli secara online, dan 24 boot untuk membeli tiket langsung. 

Pada laga persahabatan ini, PSSI melepas 75 persen dari total kapasitas stadion. Artinya, sebanyak 60 ribu tiket dijual dari total 71 ribu jumlah kursi. Terakhir, PSSI mengatakan sebanyak 27 ribu tiket lebih telah terjual secara online. Pembelian on the spot belum terhitung. 

Kick off Timnas Indonesia vs Islandia sendiri baru akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Namun pada pukul 18.00 WIB, rencananya Presiden Joko Widodo akan datang dan meresmikan Stadion itu.

Pasalnya, SUGBK baru saja selesai pasca renovasi untuk menyambut Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/