Home  /  Berita  /  Politik

Mendaftar ke KPU‎ Parepare, Paslon Walikota Taufan Pawe- Pengerang Diiringi Dzikir dan Doa Bersama

Mendaftar ke KPU‎ Parepare, Paslon Walikota Taufan Pawe- Pengerang Diiringi Dzikir dan Doa Bersama
Istimewa.
Kamis, 11 Januari 2018 00:17 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PAREPARE - Calon Walikota dan Wakil Walikota Parepare priode 2018-2023, HM. Taufan Pawe – Pangerang Rahim, resmi mendaftarkan diri ‎ke kantor KPUD Parepare, Jalan Bumi Harapan, Rabu (10/1/2018).

TP-Pangerang diiringi dengan doa dan zikir dari ribuan pendukung dan simpatisannya. Sejumlah pimpinan partai politik pengusung, pun turut mendampingi Calon Petahana tersebut.

Sebelum menuju kekantor KPUD, Taufan Pawe, yang kini masih menjabat sebagai Walikota Parepare,? menundukkan kepala lalu mengucapkan ‘Basamalah’.

Dia juga menggelar doa dan Dzikir bersama di kediaman pribadinya.

“Bismillahirohmanirahim,”ucap Taufan Pawe, sembari berdoa.

Dalam kesempatan itu, Taufan Pawe juga mengungkapkan terima kasihnya kepada simpatisan dan pendukungnya ?yang ikhlas hadir dalam acara deklarasi lalu mengantarnya ke kantor KPUD.

“Alhamdulillah, saya tentu sangat berterima kasih atas antusias para pendukung dan simpatisan. Terima kasih semuanya,”kata Taufan Pawe.

Taufan Pawe – Pangerang Rahim, diterima langsung oleh lima Komisioner KPUD Parepare. Pihak dari pengawas pemilu (Panwaslu) beserta otoritas penyelenggara lainnya juga turut menerima kedatangan peserta pendaftar pertama tersebut.

Taufan Pawe dipastikan bakal melawan pasalon Faisal Andi Sapada –Asriadi Samad.

Keduanya baik Taufan Pawe yang menjabat Wali Kota Parepare dan Faisal Andi Sapada yang menjabat Wakil Wali Kota Parepare mulai cuti 15 Februari.

Hal ini disampaikan Kepala Kesbangpol Parepare, Mustapa, Rabu (10/1/2018) saat ditemui di Kantor KPUD Parepare. "15 Februari kepala daerah cuti,"ungkap Mustapa.

Taufan Pawe dan Faisal Andi Sapada sudah resmi mendaftar di KPU Parepare sebagai rival dalam kontestasi Pilwali Parepare 2018 ini.

Taufan Pawe menggandeng anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Pangerang Rahim sebagai calon wakil sementara Faisal Andi Sapada menggandeng kader PKS Asriady Samad.

Terpisah, Ketua KPU Parepare, Nur Nahdiyah mengaku jika para Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) siap mengundurkan diri dan cuti dari jabatannya.

"Itu salah satu syarat,"tuturnya.

Nahdiyah menambahkan bahwa penetapan pasangan calon kontestan Pilwali Parepare tanggal 12 Februari.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/