Home  /  Berita  /  Umum

Tentukan Arah Dukungan Calon Pilgubri, Loyalis Herman Abdullah se Riau Segera Bertemu

Tentukan Arah Dukungan Calon Pilgubri, Loyalis Herman Abdullah se Riau Segera Bertemu
Ribuan massa saat hadir dalam kampanye Herman Abdullah di Perawang, 5 tahun lalu. (istimewa)
Minggu, 07 Januari 2018 20:57 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Soal dukungan ke calon Gubernur dan wakil Gubernur Riau, sebagai kader, Irvan Herman mengaku akan tetap mengikuti instruksi pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN). Dimana partai berlambang matahari terbit itu sudah mengusung dan mendeklarasikan pasangan Syamsuar-Edy Natar Nasution bersama NasDem dan PKS, Minggu (07/01/2017).

Namun begitu, dirinya sebagai anak yang diberikan amanah oleh ayahnya yakni Herman Abdullah MM, akan segera menggelar pertemuan dengan para Loyalis Herman Abdullah se Riau, guna menentukan kemana arah dukungan ke calon gubernur dan wakil gubernur Riau mendatang, sesuai dengan instruksi atau kesepakatan bersama.

"Kalau secara partai saya tetap tunduk dan mengikuti pimpinan serta partai dimana saya bernaung. Namun ini beda, karena yang akan berkumpul adalah para Loyalis ayahanda saya, yang tentunya juga memiliki jagoan tersendiri," ujar Irvan Herman kepada GoNews.co.

Inti dari pertemuan itu kata Irvan, adalah bertemu dengan tokoh dan masyarakat loyalis serta simpatisan Herman Abdullah, guna menyerap aspirasi kemana arah dukungan kedepan untuk pilgubri 2018.

"Sekali lagi saya tegaskan, selaku kader partai tetap tunduk dan taat kepada perintah partai. Namun saya juga tidak bisa memaksakan kepada orang lain termasuk para Loyalis ayah saya," paparnya.

Terlebih lagi kata dia, dirinya tetap menghormati pilihan yang akan disuarakan keluarga besar, loyalis dan khususnya jaringan masyarakat dari Kabupaten Kampar. "Pastinya mereka punya jagoan masing-masing, dan tentunya mereka juga akan mendukung calon yang berasal dari Kampar sendiri," tandasnya.

"Sementara untuk dari luar Kabupaten Kampar, tentunya juga punya pilihan masing-masing yang sementara ini kita belum tau. Untuk itu, kami atas nama keluarga besar Herman Abdullah akan mengadakan pertemuan maraton guna mendengar aspirasi dari pada mantan tim, loyalis dan jaringan Herman Abdullah se Provinsi Riau," paparnya.

Agenda tersebut menurutnya, sudah sejak lama didesak oleh tim dan loyalis Herman Abdullah, supaya mengadakan pertemuan. Apalagi yang ada di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

"Tidak bisa dipungkiri, Pekanbaru dan Kampar merupakan daerah dengan DPT paling banyak di Riau. Dan ayah saya, sebenarnya sudah membisikan siapa yang akan didukung. Namun tentunya masih rahasia dan akan saya sampaikan amanah beliau langsung kepada loyalis dan jaringan pendukung Herman Abdullah," tandasnya.

Menurut Irvan, Ayahandanya menginginkan sosok pemimpin yang betul-betul pro rakyat.

"Kalau saya sendiri, sekali lagi tentu patuh dan taat kepada perintah partai dengan mendukung calon yang di perintahkan komit terhadap partai saya. Namun saya juga harus menyampaikan amanah dari ayah saya," ucap Irvan Herman mengakhiri. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/