Home  /  Berita  /  Peristiwa

Selain Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim, PPP Juga Usung Firdaus-Rusli di Pilgub Riau

Selain Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim, PPP Juga Usung Firdaus-Rusli di Pilgub Riau
Istimewa.
Sabtu, 06 Januari 2018 12:06 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dalam Pilkada 2018.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy membeberkan sejumlah pertimbangan partainya memilih pasangan tersebut. Pertama, PPP sudah lama membangun jaringan bersama Khofifah.

Bahkan, Romy sendiri pernah menjadi tim sukses Khofifah sewaktu mendukung Khofifah dalam Pilkada 2008. Di samping itu, pemilihan Khofifah dan Emil juga telah melalui pertimbangan para ulama.

"Sebagai Partai yang didirikan para ulama, PPP senantiasa mendengarkan apa yang disampaikan para ulama," ujar Romy di kantor DPP PPP, Jakarta, Jumat (5/1/2018) malam.

Romy mengatakan, keduanya memiliki kombinasi yang serasi dan saling melengkali antara senior dan junior. Khofifah memiliki segudang pengalaman di berbagai jabatan publik, baik di tingkat regional maupun nasional. Sementara Emil dianggap sukses memimpin Trenggalek dengan berbagai terobosan yang dilakukan.

"Saya dan seluruh jajaran DPP meyakni bahwa pasangan Khofifah-Emil Dardak ini adalah pasangan yang terbaik untuk memimpin Jawa Timur 2018-2023," kata Romy.

Dalam kesempatan yang sama, Romy juga memberikan Surat Keputusan untuk pasangan calon dalam Pilkada Riau, Firdaus MT dan Rusli Effendi.

Romy mengatakan, keduanya akan menjadi pasangan lengkap karena kombinasi dari politisi dan birokrat serta mubaligh. Apalagi, survei menunjukkan bahwa perolehan suara keduanya cukup tinggi. PPP mengusung Firdaus dan Rusli bersama Partai Demokrat.

"Bersama-sama saat pendaftarana bisa kembalikan Riau pada kejayaan sebagai provinsi yang banyak memiliki sumber daya alam," kata Romy.

Surat keputusan DPP PPP No: 308/SK/DPP/W/2018 diberikan langsung oleh Ketua DPP PPP Ir H M Romahurmuziy MT kepada Firdaus ST MT dihadapan pengurus DPP PPP di Jakarta.

Dalam relese yang diterima GoNews.co, Firdaus juga menyampaikan rasa syukur yang sangat mendalam atas kepercayaan yang diberikan oleh DPP PPP untuk menggusung dirinya menjadi calon Gubernur Riau.

"Tentunya saya sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh PPP dan bahkan saya maju bersama Rusli Effendi yang merupakan kader terbaik di tubuh PPP," ungkap Firdaus, yang saat ini masih menjabat sebagai Walikota Pekanbaru itu.

Namun saat disinggung mengenai koalisi partai yang nantinya akan mendampingi PPP dalam pertarungan Pilgubri, ia mengaku masih menjalin komunikasi.

"Insya Allah koalisi partai sudah terbentuk, malam ini PPP dengan jumlah 5 kursi dan Insya Allah besok atau lusa penyerahan SK dari partai koalisi lainnya," tukasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/