Tabliqh Akbar dan Zikir Bersama Warnai Pergantian Tahun di Painan

Tabliqh Akbar dan Zikir Bersama Warnai Pergantian Tahun di Painan
Bupati Hendrajoni, Anggota DPR RI, Asli Chaidir dan sejumlah peserta tabligh akbar dan zikir bersama sambut tahun 2018 di kawasan Pantai Carocok Painan, Minggu (31/12/2017).
Senin, 01 Januari 2018 14:43 WIB
PAINAN - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menggelar tabligh akbar dan zikir bersama masyarakat untuk menyambut pergantian tahun 2018. Tabligh akbar yang dipusatkan di Pantai Carocok ini dihadiri kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), organisasi keagamann dan masyarakat dari berbagai kecamatan di kabupaten itu.

"Tabligh akbar dan zikir bersama adalah suatu bentuk renungan sekaligus evaluasi. Evaluasi termasuk juga pemerintah," kata bupati (31/12/2017).

Disebutkan bupati, evaluasi dibutuhkan pemerintah sebagai tolok ukur target pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan. Pemerintah daerah menyadari masih banyak capaian-capaian yang belum terealisasi dengan baik.

"Ini tanggungjawab kami. Namun kami tetap terus memperbaiki diri menuju Pesisir Selatan yang mandiri, unggul, agamais dan sejahtera”, ujarnya.

Kendati demikian, sejumlah indikator pembangunan kini mulai menunjukan perbaikan seperti angka kemiskinan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk miskin di Pesisir Selatan pada 2017 hanya 7,9 persen. Capaian tersebut, terang bupati, lebih rendah dari periode tahun sebelumnya yang mencapai 8,6 persen.

"Bukan cari penghargaan. Prestasi dan semua capaian yang kami raih, adalah sebuah persembahan bagi masyarakat," sebutnya.

Menyongsong 2018, pihaknya bertekad memberikan yang lebih baik pada masyarakat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi di negara demokrasi.

Pada kesempatan itu, Anggota DPR-RI Asli Chaidir mengimbau, agar semua pihak, utamanya masyarakat dalam mendukung program yang bersifat membangun.

Apalagi, Pesisir Selatan punya potensi di sektor pariwisata dan pertanian yang bisa dijadikan sebagai soko guru perekonomian daerah. "Tanpa dukungan masyarakat, semua program yang disusun otomatis tidak dapat berjalan dengan baik," tutup politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.(tes)

Editor : Agib Noerman
Kategori : Pesisir Selatan, Pendidikan, Umum

Loading...
www www