Home  /  Berita  /  Peristiwa

Banjir di Pangkalan Lumpuhkan Aktivitas Ruas Jalan Penghubung Riau - Sumbar, Begini Kondisi Hingga Siang Ini

Banjir di Pangkalan Lumpuhkan Aktivitas Ruas Jalan Penghubung Riau - Sumbar, Begini Kondisi Hingga Siang Ini
Banjir yang merendam ruas jalan penghubung Riau - Sumbar, di daerah Pangkalan, Sabtu siang. Tampak kepolisian setempat turun ke lapangan memberikan pengarahan kepada pengguna jalan
Sabtu, 30 Desember 2017 12:16 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Debit air sungai terus naik hingga meluber dan merendam ruas jalan penghubung antara Provinsi Riau dan Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya di daerah Pangkalan, Sabtu (30/12/2017) siang.

Informasi yang dirangkum, banjir sudah terjadi sejak Sabtu pagi tadi. Jika sebelumnya ketinggian air hanya semata kaki, siang ini sudah mencapai satu meter. Itu membuat ruas jalan terendam sehingga kendaraan tidak bisa lewat seperti biasa.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres 50 Kota, Sumatera Barat AKP Dwi Yulianto saat dihubungi GoRiau.com melalui telepon selulernya menuturkan, salah satu ruas jalan yang terendam itu adalah Jalan Sopang, Pangkalan.

"Kedalaman air sekitar satu meter dengan panjang ruas jalan yang terendam sekitar 800 meter. Itu di Jalan Sopang, Pangkalan," ungkapnya.

Banjir membuat arus lalu lintas sementara ini terganggu. Untuk roda dua terpaksa diangkut menggunakan sampan/perahu. Sedangkan mobil penumpang dan pribadi tak bisa lewat sementara ini. Akibatnya, akses jalan di sana lumpuh, sampai berita ini diturunkan.

"Ketinggian air satu meter ini cukup dalam untuk dilintasi, kecuali mobil berukuran besar dan tinggi, sebagian bisa jalan. Anggota kita dari Polres 50 Kota sudah dikerahkan ke sana mengatur lalu lintas dan pemantauan," lanjut AKP Dwi.

Tidak ada pengalihan Arus, karena rute ini hanya satu-satunya. Kepolisian pun mengimbau masyarakat, agar bisa beristirahat dulu di rest area yang ada, agar tidak terjebak kemacetan di lokasi banjir, tepatnya daerah Pangkalan.

"Karena itu jalan satu-satunya, tidak ada pengalihan. Kita imbau pengendara bersabar dulu, karena jalan masih digenangi air. Baiknya istirahat dulu di tempat yang disediakan (Rest Area). Atau ditunda dulu perjalanannya," pungkas Kasatlantas Polres 50 Kota. ***

Kategori:Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/