Home  /  Berita  /  GoNews Group

Rumah Seorang Pejuang Veteran di Sungai Buluh Ini Direhab Prajurit TNI dari Kodim 0304 Agam

Rumah Seorang Pejuang Veteran di Sungai Buluh Ini Direhab Prajurit TNI dari Kodim 0304 Agam
Agenda program RTLH dari Kodim 0304 Agam ke rumah salah seorang pejuang veteran bernama Dasima (93) yang berada di jorong Sungai Buluh, Nagari Cingkariang, Kecamatan Banuhampu, Agam, Rabu 27 Desember 2017. (dok Caul).
Rabu, 27 Desember 2017 17:48 WIB
Penulis: jontra
AGAM - Salah seorang pejuang Veteran 1945 bernama Dasima (93) yang berada di Jorong Sungai Buluh, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, mendapat bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Kodim 0304 Agam. Bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Dandim 0304 Agam Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara SH, SE, Rabu, 27 Desember 2017.

Babinsa jajaran Koramil Banuhampu terus bekerja keras bahu membahu untuk mengoptimalkan dalam pengerjaan program rehab rumah tidak layak huni milik pejuang veteran di daerah setempat.

Dandim 0304 Agam Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara mengatakan, bantuan rehab RTLH Veteran tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI), sebagai bentuk penghargaan kepada pejuang veteran atas jasa-jasanya dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Dijelaskan juga oleh Salim Kurniawan Dewantara, program rehab rumah tidak layak huni milik pejuang veteran ini sebagai upaya menghargai perjuangan yang sudah dilakukan oleh pejuang veteran di masa lalu, seraya berharap dengan segala upaya yang kami lakukan akan membuat pejuang veteran nyaman tinggal di rumah sendiri dan mendapatkan kehidupan yang layak,” jelasnya.

Selain itu menurut Salim Kurniawan Dewantara, Koramil Jajaran Kodim 0304 Agam juga terus mengencarkan program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang menyasar para veteran-veteran TNI-AD yang ada di lingkungan masing- masing Koramil yang ada dalam wilayah Agam. Selain itu, kita juga dibantu oleh Artha Graha Peduli dan PT Torus Jaya, yang juga turut memberikan donasinya dalam kegiatan ini, terangnya.

Pada rehab kali ini terpilih rumah salah seorang veteran TNI-AD, Dasima, di Jorong Sungai Buluh, Kecamatan Banuhampu, Agam mendapat kesempatan RTLH tersebut.

Dikatakan juga oleh Salim Kurniawan Dewantara, kondisi rumah nya sangat memperhatinkan, bahkan masuk dalam kategori tidak layak huni, namun sesuai dalam program TNI-AD, RTLH mengubah segalanya, demi membantu para pejuang yang telah berjasa untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, terang Dandim.

Rumah yang saat ini dalam proses perehaban sudah berjalan." Berkat RTLH di masa tuanya, Ibu Dasima, Insya Allah bisa menikmati rumah yang benar-benar layak dihuninya bersama keluarga tercinta," ungkap Salim Kurniawan Dewantara.

“Secara pribadi, saya bersyukur dan sangat berterima kasih terhadap Kodim 0304 Agam yang telah melakukan rehab rumah ini yang sebelumnya kondisinya sangat memperihatinkan,” ungkap Dasima yang sudah berusia senja didampingi anaknya Zaini St Mangkuto tersebut haru.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/