Home  /  Berita  /  Umum

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, IPemalis Jakarta Gelar Festival Anak Saleh

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, IPemalis Jakarta Gelar Festival Anak Saleh
Istimewa.
Selasa, 26 Desember 2017 00:33 WIB
JAKARTA - Dalam ranga memeriahkan dan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yakni Maulid Nabi Muhammad SAW, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bengkalis (Ipemalis) Jakarta, menggelar "festival anak saleh".

Acara tersebut dilaksanakan pada Minggu (24/12/2017) kemarin dengan melibatkan masyarakat di lingkungan sekitar komplek Inhutani, atau tepatnya musala Al Ansar, Jakarta.

Kegiatan "festival anak saleh" tersebut, ditaja pengurus Ipemalis-Jakarta dengan pengurus serta masayarakat di komplek musala Al-ansar.

"Festival anak saleh ini diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk lomba ayat-ayat pendek, salat, dan lomba keagamaan lainnya," ujar M.Kurnia Putra selaku Ketua Ipemalis kepada GoNews.co melalui siaran persnya, Senin (25/12/2017) di Jakarta.

Pada malam puncak dari kegiatan festival anak saleh ini selain pembagian hadiah bagi para pemenang, panitia juga mengadakan pengajian/tausiah yang dibawakan oleh Ustaz Ibu Mahfud.

Ustaz Ibnu Mahmud sendiri, adalah senior dan alumni dari Ipemalis Jakarta. "Ini merupakan salah satu kontribusi Ipemalis terhadap masyarakat. Dimana mess atau tempat kita berdomisili tepat berada di lingkungan ini," tandasnya.

Selain memperingati Maulid Nabi, Kurnia juga memandang perlu serta komitmennya guna mempromosikan Kabupaten Bengkalis di kancah nasional.

"Ini merupakan salah satu kontribusi kami terhadap daerah yakni Kabupaten Bengkalis. Dengan cara inilah kami berpromosi. Selain itu, kegiatan tersebut tentunya juga memberikan manfaat pada generasi muda dan anak-anak terutama kami anggota Ipemalis sendiri," ujarnya.

Adapun tujuan diadakannya "festival anak saleh" ini lanjutnya, agar menjadikan anak-anak lebih mengerti dan faham mengenai sejerah Nabi Muhammad SAW.

"Sehingga anak-anak usia dini akan lebih kenal lagi inti dari memperingati hari kelahiran nabi, serta bertujuan membentuk karakter yang baik bagi anak-anak, dan sekaligus melatih mental agar bisa berani tampil di depan," paparnya.

Tentunya kata dia, kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi motivasi anak-anak untuk lebih giat lagi dalam hal belajar atau menimba ilmu, khususnya soal ilmu keagamaan.

"Dan acara ini alhamdulillah sukses, saya mewakili teman-teman Ipemalis Jakarta juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus Mushala dan tokoh masyarakat yang sudah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik, hingga acara ini terlaksan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua penggurus Musala Al- ansar berharap, agar kegiatan tersebut tidak berhenti, namun bisa berkelanjutan meski kepemimpinan penguru Ipemalis Jakarta nantinya berganti.

"Harapannya tentu agar tak terputus, tapi bisa menjadi agenda rutin, tak hanya sebatas maulid, tapi juga pada kegiatan keagamaan lainnya," tandasnya. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Umum, Peristiwa, Pendidikan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/