Home  /  Berita  /  Umum

Selain Andi Rachman, Ini Tiga Calon Pasangan Gubernur yang Diusung DPP PDI-P

Selain Andi Rachman, Ini Tiga Calon Pasangan Gubernur yang Diusung DPP PDI-P
Istimewa.
Minggu, 17 Desember 2017 19:10 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Selain pasangan Arsyadjuliandi Rachman- Suyatno yang diusung untuk maju Pilgub Riau 2018, Dewan Pimpinan Pusat PDIP juga mengumumkan tiga calon gubernur yang akan bertarung di tiga provinsi.

Ketiganya adalah: pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi Tenggara Asrun- Hugua, kemudian pasangan gubernur dan calon wakil gubernur NTT, Martinus Sae-Emilia J Numleni, dan yang ketiga calon gubernur dan calon wakil gubernur Maluku Murad Ismail-Barnabas Orno.

Pada saat pengumuman tersebut, hadir sejumlah pengurus DPP PDI Perjuangan termasuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, yang langsung mengumum kan keempat cagub/cawagub untuk bertarung di Pilkada serentak 2018 mendatang.

Pengumuman tersebut dibacakan langsung oleh Megawati di Kantor DPP PDI Perjuangan Jl. Diponegotro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017).

Saat memberikan arahan, Megawati menegaskan bahwa calon yang diusung PDI P, harus memiliki jiwa kepemimpinan.

Calon tersebut kata Megawati, adalah tokoh yang komitmen untuk membangun rakyat dan daerahnya sendiri.

"Komitmen untuk mendahulukan kepentingan rakyat dari pada kepentingan pribadi," kata Megawati.

Mantan Presiden kelima RI itu menambahkan, bahwa calon pemimpin yang diusung PDI-P adalah benar-benar tokoh yang punya elektabilitas tinggi. "Sehingga beliau-beliau ini memang memiliki potensi untuk terpilih," kata dia.

"Adapun, Paslon yang diumumkan hari ini adalah calon gubernur dan calon wakil gubernur dari Riau, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Maluku," tandasnya.

"Saya berpesan agar amanah ini benar-benar dijaga, dijalankan oleh para calon. Semoga dukungan kita ini juga dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa berhasil menjadi kepala daerah yang dipilih rakyat," pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/