Home  /  Berita  /  Umum

Sebanyak 84 Orang, Hari Ini Ikut Uji Kompetensi Wartawan PWI Riau

Sebanyak 84 Orang, Hari Ini Ikut Uji Kompetensi Wartawan PWI Riau
Foto: Muslikhin/GoNews.co
Jum'at, 15 Desember 2017 14:36 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PEKANBARU - Sebanyak 84 orang wartawan baik cetak, elektronik maupun online, hari ini Jumat (15/12/2017), mengikuti kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau.

Tahun ini jumlah pesertanya memang tergolong meningkat dan antusias para wartawan yang ikut UKW sangat tinggi. Itu terbukti dengan membeludaknya peserta UKW angkatan IX yang diselenggarakan 15-16 Desember 2017.

Dari penuturan Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang ia sangat bangga dan mengapresiasi semangat wartawan anggota PWI untuk mendapatkan sertifikat kompetensi.

Hal ini kata dia, membuktikan bahwa anggota PWI Riau menyadari pentingnya mengikuti program yang digagas oleh Dewan Pers ini.

UKW PWI angkatan IX ini akan diikuti 84 wartawan anggota PWI di Provinsi Riau. Peserta dibagi dalam 12 kelas, dengan tiga kategori. Empat jelas kategori utama, dua kelas madya dan 6 enam kelas untuk tingkatan wartawan muda.

"Pesertanya berasal dari anggota PWI di seluruh Riau. Sebenarnya masih banyak yang mau ikut, tapi kami batasi 12 kelas dulu. Jangan sampai kegiatan ini tidak efektif. Kita ingin UKW ini berjalan lancar," kata Zulmansyah Sekedang.

Ketua Panitia Pelaksana H Novrizon Burman menjelaskan bahwa persiapan panitia sudah rampung 100 persen. Bahkan sekitar pukul 14.31 WIB, kegiatan ini bisa dimulai.

"Semua sudah siap, termasuk tim penguji dan peserta dari seluruh Kabupaten/Kota di Riau," ujarnya.

"Kita akan mulai laksanakan kegiatan ini sekitar pukul 14.55 WIB, dan nantinya akan berakhir esok Sabtu (16/12/2017)," tandasnya. ***

Kategori:Umum, Peristiwa
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77