Loading...
Home >  Berita >  Bukittinggi

Lagi, 2 Unit Rumah di Campago Guguak Bulek Bukittinggi Ini Ludes Terbakar

Lagi, 2 Unit Rumah di Campago Guguak Bulek Bukittinggi Ini Ludes Terbakar
Peristiwa kebakaran di Jalan Mr Asa,at RT 01, RW O2, Campago Guguak Bulek, Mandiangin Koto Salayan, Bukittinggi, Senin 11 Desember 2017, sekira pukul 07.25 WIB.
Senin, 11 Desember 2017 11:32 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Bukittinggi. Kobaran api kembali melalap dua unit rumah, masing- masing rumah permanen dan semi permanen yang berada di Jalan Mr Asa,at RT 01, RW O2 Kelurahan Campago Guguak Bulek, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Bukittinggi, Senin 11 Desember 2017, sekitar pukul 07.25 WIB.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi, Ibentaro Samudra menyebutkan, menurut info yang kami dapatkan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), api diketahui berasal dari loteng salah satu rumah yang kemudian merambat ke rumah yang ada di sebelahnya.

"Kobaran api cepat membesar, kebetulan yang punya rumah juga sedang keluar pada saat peristiwa itu terjadi. kedua rumah itu masing- masing milik Rita Yulana dan Rona," jelas Ibentaro.

"Kerugian dan kerusakan materil cukup besar dialami oleh rumah permanen, yang sebelahnya hanya dibagian dinding serta loteng, tim Damkar dari Bukittinggi dan Agam sampai di TKP sekitar pukul 07.30 WIB, terang Ibentaro.

Untuk proses pemadaman, sebanyak 6 unit mobil Damkar dari Kota Bukittinggi, 2 unit Damkar dari Agam dan 1 unit Damkar turun ke lokasi. Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian. Kerugian materil akibat peristiwa ini ditaksir sekitar Rp700 juta, sementara pihak berwenang masih mengusut penyebab terjadinya peristiwa kebakaran ini, tidak ada korban terluka akibat insiden kebakaran ini, pungkasnya.(**)


Loading...
www www