Home  /  Berita  /  GoNews Group

Hadapi Kompetisi 2018, Persipura Bakal Ditangani Pelatih Jebolan West Ham United, Inggris

Hadapi Kompetisi 2018, Persipura Bakal Ditangani Pelatih Jebolan West Ham United, Inggris
Foto: Instgaram Persipura.
Rabu, 06 Desember 2017 00:53 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAYAPURA - Klub Persipura Jayapura dipastikan akan ditangani pelatih asal Inggris, Peter Butler menghadapi musim Kompetisi 2018/2019. Kepatian itu disampaikan Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano yang telah bertemu langsung Peter Butlet di Jakarta, Selasa (6/12/2017) malam.

"Saya sudah ketemu langsung dengan Peter Butler," kata Tomi Mano. 

Menurut Tomi Mano, pemilihan Peter Butlet berdasarkan rekam jejaknya. "Peter kan sudah punya pengalaman cukup banyak sebagai pelatih, dia juga pernah menangani Persiba Balikpapan. Jadi, dia sangat mengerti sepakbola Indonesia," katanya. 

Pertimbangan lain, kata Tomi Mano, Peter Butler yang merupakan mantan pemain West Ham United dipilih lantaran sudah mengenal kultur sepakbola Tanah Air. Selain itu pria 51 tahun itu fasih berbahasa Indonesia sehingga akan memudahkan berkomunikasi dengan pemain karena bisa berbahasa Indonesia.

Ditanya masalah kontrak, Tomi Mano menjawab "Memang belum ada tandatangan kontrak tetapi pembicaraan kita sudah ditahap sepakat. Soal kontrak tinggal tunggu waktu saja."

Lebih jauh Tomi Mano mengungkapkan adanya komitmen Peter Butler akan berusaha sebaik mungkin bisa membawa Persipura ke posisi terbaik untuk kompetisi musim depan. 

"Beliau senang karena bisa menukangi Persipura Jayapura. Jadi, kita berdoa dan beri dukungan semoga Peter Butler bisa berikan yang terbaik buat Muriara Hitam," tandasnya. 

Saat ini, Persipura masih menunggu respon dari sponsor PT Freeport dan Bank Papua untuk kelanjutan kerjasama 2018. Dia berharap Bank Papua bersedia mengucurkan dana Rp10 miliar dan  PT Freeport Rp 12 miliar untuk mendukung Persipura Jayapura.

"Kalau bisa mendapat nilai sponsor yang diinginkan itu kita akan bisa bergerak leluasa di bursa transfer," tutupnya.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa, Olahraga
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/