Home  /  Berita  /  GoNews Group

Dampingi KSAU di DPR, Jenderal Gatot: Kami Yakin Pak Hadi Mampu Memimpin TNI di Tahun Politik

Dampingi KSAU di DPR, Jenderal Gatot: Kami Yakin Pak Hadi Mampu Memimpin TNI di Tahun Politik
Istimewa.
Rabu, 06 Desember 2017 12:03 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku, Presiden Joko Widodo sudah tepat menunjuk Marsekal Hadi Tjahjanto untuk menggantikan dirinya sebagai orang nomor satu di TNI.

Menurut Gatot, karir Hadi masih panjang, terlebih dalam mengawal pesta demokrasi Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019 mendatang.

"Kami yakin bahwa Pak Hadi mampu memimpin khususnya menghadapi tahun politik," kata Gatot di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Sebab, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Ade Supandi akan memasuki masa pensiun pada 2019 mendatang.

Gatot yakin Marsekal Hadi akan mampu menjaga netralitas dalam perhelatan pesta demokrasi Pilkada dan Pilpres mendatang.

"Saya pikir Pak KSAU sudah paham betul dari konstelasi kita lihat saat Pilkada DKI cukup tinggi, kemudian sekarang Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur ada, Sulawesi Selatan, Lampung, Palembang, Sumatera Utara bahkan Papua ini," imbuhnya.

Untuk diketahui, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mendampingi KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto untuk uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Panglima TNI.

Keduanya sempat berpose salam komando.Panglima TNI tiba di gedung DPR, Senayan, Jakarta. Selain Jenderal Gatot, KSAD Jenderal Mulyono dan KSAL Laksamana Ade Supandi turut mengantar Marsekal Hadi.

Setibanya di gedung DPR, Jenderal Gatot dan Marsekal Hadi memberikan pernyataan kepada awak media. Marsekal Hadi juga meminta doa restu.

"Yang paling penting doakan saya," ujar Marsekal Hadi.

Seusai memberikan pernyataan, Jenderal Gatot dan Marsekal Hadi kompak foto bersama. Mereka berpose salam komando. Saat ini, Marsekal Hadi sudah tiba di ruang Komisi I DPR.

Beberapa materi akan ditujukan ke Marsekal Hadi dalam uji kepatutan dan kelayakan yang akan digelar pukul 10.00 WIB ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanudin menyebut agenda ujian bagi Hadi ini akan berlangsung terbuka-tertutup."Ketika paparan visi-misi itu terbuka dan ketika pendalaman, karena ada mungkin banyak hal-hal yang sifatnya rahasia, kami laksanakan tertutup," ujarnya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/