Home  /  Berita  /  GoNews Group

Hansamu Cs Siap Tampil di Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017

Hansamu Cs Siap Tampil di Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017
Ilustrasi.
Senin, 27 November 2017 20:34 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Tim Nasional Indonesia akan mengikuti turnamen internasional bersama tiga negara lain di Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 di Aceh, 2-6 Desember mendatang.

Tiga negara lain yang menjadi peserta, yakni Kyrgyzstan, Mongolia, dan Brunei Darussalam. Turnamen ini sekaligus untuk memperingati bencana alam Tsunami yang menelan korban ratusan ribu jiwa pada tahun 2004 silam.

Saat ini skuat Garuda dalam kondisi prima, fokus dan siap menghadapi turnamen ini. Apalagi Indonesia, sebelumnya baru saja melakoni tiga ujicoba internasional melawan tim Suriah ( dua kali) dan Guyana.

"Ajang ini menjadi persiapan tim polesan pelatih Luis Milla menuju Asian Games 2018 mendatang dimana Indonesia menjadi tuan rumah. Ini juga sebagai bentuk dukungan PSSI untuk masyarakat Aceh," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Turnamen ini menggunakan format kompetisi penuh dimana semua tim akan saling bertemu. Peringkat paling atas nantinya akan menjadi Juara pada ajang ini. Hansamu Yama dan kawan-kawan akan bertolak ke Aceh pada hari Kamis (30/11) mendatang dengan kekuatan 24 pemain.

Luis Milla mengatakan, anak asuhnya tetap akan berjuang maksimal di turnamen ini. "Di sana kami ingin melanjutkan pekerjaan kami. Kami akan gunakan semaksimal mungkin untuk analisa pemain di ajang ini. Intinya kami ingin pemain terus menunjukkan kemajuan yang bagus dalam berbagai hal, dan permainan mereka sesuai apa yang kami inginkan," kata Milla.

Kombinasi 21 pemain U-23 tahun dan tiga pemain senior menjadi kekuatan Indonesia untuk menghadapi lawan-lawannya. Kombinasi ini digunakan oleh tim nasional Indonesia sebagai penyesuaian tim mengingat regulasi yang sama juga akan diterapkan pada Asian Games 2018 mendatang.

Di AWSTC, Indonesia akan menghadapi Kyrgyztan pada laga perdana Sabtu (2/12) malam. Dua hari berselang, giliran Mongolia yang menjadi lawan. Pada laga pamungkas, Tim Merah Putih akan menghadapi tim sesama anggota AFF, Brunei Darussalam. Keseluruhan pertandingan digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Berikut 24 Pemain Tim Nasional Indonesia di ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017

Kiper:

Satria Tama Hardianto (Persegres Gresik United – Timnas U-23), Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC – Timnas U-23), Kurniawan Kartika Ajie (Persiba – Timnas U-23), Andritany Ardhiyasa (Persija – Timnas Senior)

Bek:

Andi Setyo Nugroho (PS TNI – Timnas U-23), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera – Timnas U-23), Bagas Adi Nugroho (Arema FC – Timnas U-23), I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC – Timnas U-23), Gavin Kwan Adsit (Barito Putera – Timnas U-23), Ricky Fajrin Saputra (Bali United – Timnas U-23), Fachruddin Aryanto (Madura United – Timnas Senior).

Tengah:

Muhammad Arfan (PSM – Timnas U-23), Muhammad Hargianto (Persija – Timnas U-23), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC – Timnas U-23), Evan Dimas Dharmono (Bhayangkara FC – Timnas U-23), Miftahul Hamdi (Bali United – Timnas U-23), Yabes Roni Malaifani (Bali United – Timnas U-23), Septian David Maulana (Mitra Kukar – Timnas U-23), Osvaldo Ardiles Haay (Persipura – Timnas U-23), Saddil Ramdani (Persela – Timnas U-23), Febri Haryadi (Persib – Timnas U-23), Egy Maulana Vikri (Timnas U-19 – Timnas U-23).

Depan

Ilham Udin Armayn (Bhayangkara FC – Timnas U-23), Ilija Spasojevic (Bhayangkara FC – Timnas Senior).

Jadwal Indonesia di Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017

2 Desember 2017, Indonesia vs Brunei Darussalam, 19.30 WIB

4 Desember 2017, Mongolia vs Indonesia, kick off 19.30 WIB

6 Desember 2017, Kyrgizstan vs Indonesia, kick off 19.30 WIB. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77