Home  /  Berita  /  GoNews Group

Sapa Daerah, Partai Hanura Bidik Perolehan Suara Signifikan di Sumatera

Sapa Daerah, Partai Hanura Bidik Perolehan Suara Signifikan di Sumatera
Tim Rombongan Safari Lintas Sumatera DPP Partai Hanura dari kiri, Wandri Simbolon Alvin Joni, R Hardiyanto dan Heri Sapari,
Minggu, 26 November 2017 14:25 WIB
Penulis: Agib Noerman
PADANG - AKhir tahun 2017, DPP Partai Hanura memulai tahun politiknya. Dengan tema "Hanura Menyapa Daerah" iring-iringan puluhan mobil berlogo Partai Hanura melintasi wilayah Sumatera, mulai dari Lampung hingga Sumut dan Sumbar. Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 18 sampai 27 November 2017 sekaligus momen  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11.

Kepala Departemen Kominfo DPP Hanura, Alvin Joni mengatakan safari ini mewujudkan konsolidasi kader Hanura yang ada di daerah. Oleh sebab itu, pengurus DPP Hanura menyambangi pengurus DPD I dan DPC Hanura.

"DPP ingin melihat langsung sejauhmana persiapan pengurus daeraah menghadapi pileg dan pilpres 2019 mendatang. Termasuk juga persiapan pilkada serentak 2018," kata Alvin Joni yang didampingi Wakil Ketua Departemen Pertahanan DPP Hanura, R Hardiyanto Prijokoesoemo, Wakil Ketua Bidang Luar Negeri, Heri Sapari Kahpi dan Wandri Simbolon sebagai Wakil Ketua Intelejen kepada GoSumbar, Minggu (26/11/2017) di Padang.

Alvin menambahkan, DPP Hanura tidak hanya menyapa pengurus daerah. Kesempatan ini juga dilakukan untuk menyapa langsung masyarakat. Turun ke daerah dan menyapa masyarakat merupakan salah satu strategi Partai Hanura meningkatkan elektabilitas.

Partai Hanura memiliki hubungan emosional yang baik dengan masyarakat. Nah, dengan turun ke daerah hubungan emosional tersebut makin kuat. Kami optimis elektabilitas partai akan meningkat," tegas Alvin.

Selain Pulau Jawa, Partai Hanura juga menjadikan Pulau Sumatera sebagai basis perolehan suara pada pileg 2019. Untuk itu, DPP Hanura memastikan pengurus DPD I dan DPD II wilayah Sumatera mensosialisasikan partai secara masif.

Wakil Kepala Departemen Pertahanan, R Hardiyanto menjelaskan, tim safari juga melakukan diskusi dengan daerah yang disinggahi terkait konsolidasi dan koordinasi. Memberikan santunan kepada masyarakat kurang mampu dan Yatim Piatu sebagai bentuk kepedulian Partai Hanura.

Safari Lintas Sumatera DPP Hanura juga mengikutsertakan Ketua Bidang Pertahanan, Intelijen, Luar Negeri dan Informasi, O'Brien Sitepu. Badan Otonom DPP Hanura khususnya generasi muda yang bergabung di Gerakan Muda Hanura, Pemuda Hanura, Sapma, dan Satria Hanura juga berpartisipasi dalam safari ini.(***)

wwwwww