Home  /  Berita  /  GoNews Group

Gelar Penyampaian Visi Misi Calon Kepala Daerah, Gerindra Sumbar Berharap Masukan dari Masyarakat

Gelar Penyampaian Visi Misi Calon Kepala Daerah, Gerindra Sumbar Berharap Masukan dari Masyarakat
Suasana Penyampaian Visi Misi Calon Kepala Daerah yang dilakukan DPD Gerindra Sumbar.
Jum'at, 24 November 2017 18:50 WIB
Penulis: Agib Noerman
PADANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumbar melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah guna menghadapi pilkada serentak 2018. Bahkan, Partai Gerindra Sumbar telah melaksanakan penyampaian visi misi bakal calon kepala daerah untuk tiga daerah antara lain Padang, Padangpanjang dan Kota Pariaman.

"Visi misi bakal calon kepala daerah perlu dibedah. Gunanya jelas untuk menyamakan visi bakal calon dengan visi misi Partai Gerindra," jelas Desrio Putra, Koordinator Penjaringan Calon Kepala Daerah Partai Gerindra Sumbar, Jumat (24/11/2017).

Partai Gerindra Sumbar memang telah menggelar penyampaian visi misi bakal calon walikota dan walikota untuk Kota Padang, Padangpanjang dan Pariaman. Namun, Kota Padang menjadi fokus utama Partai Gerindra dalam menentukan calon walikota dan wakil walikota. Diketahui, Gerindra merupakan partai pemenang di Kota Padang dengan perolehan enam kursi di DPRD Padang.

Diketahui, ada enam nama yang mendaftar sebagai calon walikota dan wakil walikota Padang. Masing-masing Emzalmi, Afrizal Bac, Badrul Mustafa, Andre Rosiade, Syafrial Kani dan Desri Ayunda. "Empat nama sudah mengikuti proes penyampaian visi misi. Andre Rosiade dan Badrul Mustafa sudah konfirm agar ditentukan jadwal lain," kata Erisyaf, Koordinator Penjaringan Kota Padang yang didampingi Matilizal Aye, Sekretaris Penjaringan Calon.

Dijelaskan Desrio, sebelum nama-nama bakal calon kepala daerah direkomendasikan ke DPP Gerindra, ada mekanisme lain yang harus dilakukan. Sekretaris DPD Gerindra Sumbar ini menyebutkan, mekanismenya adalah Partai Gerindra melakukan survey sejauhmana nama-nama bakal calon tersebut diterima di masyarakat.

"Ini semacam uji publik. Partai juga harus tau apakah calon tersebut diterima masyarakat atau tidak," lanjutnya.

Pada kesempatan ini, Desrio berharap masyarakat memberi masukan mengenai calon, baik masukan positif maupun negatif. Ditegaskannya, apabila masyarakat memberikan masukan negatif terhadap calon kepala daerah maka boleh ditulis dan dikirim ke kantor DPD Gerindra Sumbar, Jl. Bagindo Aziz Chan No 34 dan identitas pengirim harus jelas.(***)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77