Home  /  Berita  /  GoNews Group

Inilah Menu Makanan-Minuman Ngunduh Mantu Presiden Jokowi

Inilah Menu Makanan-Minuman Ngunduh Mantu Presiden Jokowi
Kamis, 23 November 2017 12:01 WIB

MEDAN-Pihak katering yang menanggungjawabi konsumsi resepsi ngunduh mantu presiden Jokowi pada 24-26 November mendatang di Komplek Bukit Hijau Regency (BHR) Medan menceritakan menu yang akan disajikan nantinya.

Pemilik Putri Catering, Beby Nasution mengatakan, semua menu yang akan disajikan pada acara adat maupun acara resepsi nantinya hanya makanan yang sederhana sesuai dengan permintaan keluarga Bobby.

"Kalau menunya sesuai permintaan keluarga dan keluarga juga meminta menunya yang sederhana saja," katanya.

Beby mengungkapkan, saat pesta adat mulai dari 24 dan 25 November nanti, menu yang akan disajikan adalah makanan khas Tapanuli Selatan. Mulai dari sayur daun ubi tumbuk, ikan sale gulai, sale balado dan sambal tuktuk, sup daging Sipirok dan ikan teri.

"Untuk main course atau hidangan utama bahan bakunya, selain itu ada pakat dan holat dan itu adalah makanan khas Mandailing," ungkapnya.

Sementara itu, pada 26 November tepatnya pada acara resepsi umum, menu yang disajikan sama seperti resepsi pada umumnya. "Kalau acara resepsi menunya, menu nasional dan umum," jelasnya.

"Pihak keluarga punya permintaan makanan spesial, yaitu ikan mas goreng garing dengan sambal kecap asin," ungkap Beby.

Sementara itu, untuk minuman, katering menyajikan tiga jenis minuman. Mulai dari jus markisa terong belanda, markisa cocktail dan fruit punch. "Semua menu makanan yang akan disajikan dalam pesta adat ngunduh mantu Bobby-Kahiyang adalah makanan asli Indonesia," tuturnya.

Beby menambahkan, dirinya dibantu 30 pekerja untuk merampungkan masakan untuk 10.000 porsi. "Pada hari H, ada 300 pramusaji yang melayani konsumsi para tetamu yang hadir," pungkasnya.

Editor:Wen
Sumber:Analisa
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/