Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra Ajak Wartawan Sinergi dalam Pembangunan

Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra Ajak Wartawan Sinergi dalam Pembangunan
Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra ketika membuka Workshop Wartawan dan Sekretariat Kehumasan DPRD Kota Padang.
Minggu, 12 November 2017 17:00 WIB
PADANG - Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra mengajak wartawan bersinergi baik dengan pemerintah daerah maupun dengan DPRD Kota Padang. Sebab, menurut Wahyu wartawan yang bersikap objektif dan profesional melalui karya jurnalistik berpotensi menumbuhkembangkan semangat dan kepedulian membangun daerah. Karya jurnalistik yang mengkritik, akan tetapi juga harus memunculkan solusi.

Pernyataan tersebut disampaikan Wahyu ketika membuka kegiatan Workshop Jurnalis Kehumasan DPRD Kota Padang, Minggu, (12/11/2017) di Padang. Pada kesempatan itu, Wahyu juga mengingatkan wartawan melengkapi persyaratan sebagai wartawan profesional. Misalnya saja dengan mengikuti seminar-seminar atau pelatihan jurnalistik.

"Sinergi antara wartawan dengan pemerintah daerah dan legislatif akan menciptakan pembangunan yang stabil. Bagaimana pun pemberitaan yang diinformasikan wartawan mampu membangun opini publik," jelas Wahyu.

Terkait kegiatan Workshop Jurnalis Kehumasan DPRD Kota Padang, Wahyu meminta Sekretaris Dewan mengangkat kegiatan yang bermanfaat bagi wartawan dan Sekretariat Kehumasan. "Kegiatan ini sangat banyak manfaatnya dan menambah ilmu. Kegiatan hendak terus berlanjut," papar Wahyu.

Wahyu menegaskan secara khusus kepada Forum Wartawan Parlemen (FWP) DPRD Kota Padang agar mengikuti seminar dan pelatihan jurnalistik,  baik lokal maupun nasional. Wahyu mengungkapkan kebanggannya kepada FWP DPRD Kota Padang karena saat ini sudah berhasil membentuk Koperasi Gedung Bundar (KGB). "Saya bangga kawan-kawan FWP bisa membentuk koperasi. Saya harap koperasi ini dapat berkembang kedepannya," urainya.

Kepala Bagian Humas DPRD Kota Padang,  Ermanto mengatakan,  kegiatan workshop tersebut tak sama dengan tahun sebelumnya. Tahun ini,  tak hanya diikuti oleh wartawan yang meliput di DPRD Kota Padang, tetapi juga diikuti Sekretariat DPRD Kota Padang.

"Tujuan kegiatan ini untuk menyamakan persepsi antara sekretariat dan wartawan. Sasarannya tentu bertambahnya wawasan dan ilmu pengetahuan peserta,  sehingga program dan produk kedewanan tersosialisasikan dengan baik," terngnya.(***)

Editor:Agib Noerman
Kategori:Pemerintahan, Politik, GoNews Group, Padang
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/