Home  /  Berita  /  GoNews Group

Pemain Timnas U 19 Dibatasi Gunakan HP, Ada Apa?

Pemain Timnas U 19 Dibatasi Gunakan HP, Ada Apa?
Istimewa.
Sabtu, 04 November 2017 22:48 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Ternyata Pelatih Indra Sjafri menerapkan aturan kepada pemain Tim Nasional Indonesia U-19 terkait penggunaan handphone selama mengikuti babak Kualifikasi Piala Asia U-19 Grup F di Korea Selatan.

Rachmat Irianto dan kawan-kawan harus mengumpulkan handphone pada pukul 20.30 waktu setempat dan baru bisa diambil setelah sarapan pagi sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Aturan ini sudah dilakukan lama semenjak pemusatan latihan (TC) di Cijantung pada bulan Maret lalu dan terus menerus dilakukan saat melakoni pemusatan latihan di luar kota lainnya atau mengikuti turnamen di luar negeri.

Hal ini dilakukan agar para pemain semakin fokus, konsentrasi dan dapat beristirahat dengan nyaman dan tenang. 

"Aturan ini, kami buat agar pemain dapat beristirahat dengan cepat tanpa terganggu dengan handphone. Tim-tim negara lain saya lihat juga banyak melakukan ini terutama saat sedang berlaga di turnamen," kata Indra Sjafri.  

"Teknisnya seluruh pemain mengumpulkan handphone usai makan malam sekitar pukul 20.30 ke kamar Asisten Pelatih, Coach Miftahudin lalu pagi usai sarapan mereka dapat mengambilnya kembali. Alhamdulillah terkait aturan ini seluruh pemain mengerti dan tidak ada masalah," tambah pelatih asal Sumatera Barat ini. 

Terkait aturan tersebut, pemain tengah Timnas U-19, Muhammad Luthfi Kamal mengaku tak terganggu. Bahkan, ia mengaku dapat semakin fokus dan konsentrasi menghadapi setiap pertandingan. 

"Awalnya kami belum terbiasa, namun lama kelamaan kami sudah tidak ada masalah dengan aturan ini. Aturan ini kan demk kebaikan kami agar dapat beristirahat dengan cepat tanpa terganggu dengan aktivitas handphone," kata Luthfi.

"Meski begitu, handphone juga menjadi sarana hiburan dan menambah motivasi bertanding kami. Karena dari situ kami dapat melihat langsung para suporter Indonesia memberikan semangat kepada kami agar selalu berjuang maksimal untuk Timnas Indonesia," jelasnya.

  Bagi Indonesia, ajang kualifikasi Piala Asia U-19 ini cukup penting untuk menguji kesiapan tim yang baru saja meraih posisi ketiga Piala AFF U-18 2017 ini, sekaligus juga menjadi barometer dan penilaian untuk evaluasi sebelum bertarung di babak putaran final yang akan berlangsung di Indonesia tahun depan. Sebagai tuan rumah, Indonesia tentu akan berupaya meraih hasil sebaik-baiknya.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/