Home  /  Berita  /  GoNews Group

Inilah Penyebab Terjadinya Peristiwa Kebakaran di Pasar Atas Bukittinggi Menurut Polisi

Inilah Penyebab Terjadinya Peristiwa Kebakaran di Pasar Atas Bukittinggi Menurut Polisi
Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana saat memberi keterangan Pers dugaan penyebab terjadinya peristiwa kebakaran di Pasar Atas Bukittinggi, Senin 30 Oktober 2017 .
Senin, 30 Oktober 2017 18:25 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI - Setelah melakukan upaya penyidikan sementara di lokasi kebakaran yang menghanguskan ratusan petak toko dan kios PKL di Pasar Atas Bukittinggi, Senin 30 Oktober 2017, pihak Kepolisian Resor Bukittinggi memberikan klarifikasi terkait penyebab kebakaran yang terjadi.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana mengatakan polisi telah meminta keterangan kepada 10 orang saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ketika api baru saja berkobar.

"Analisa kami dari semua keterangan saksi, jawabannya hampir sama, sumber api diduga berasal dari gardu listrik yang ada di lantai dua Blok C," terang Kapolres.

Dikatakan juga oleh Arly Jembar Jumhana, para saksi yang ada di TKP telah berusaha melakukan memadamkan api dengan Apar, namun api tidak kunjung padam bahkan makin membesar dan merambat ke bangunan di sekelilingnya.

" Kobaran api langsung merambat menuju kabel-kabel listrik di sekeliling lokasi, sehingga api tidak bisa dikendalikan lagi saat itu," terangnya.

Kapolres juga menyebutkan, lokasi kebakaran terparah berada di kawasan Blok C yang kemudian juga merambat ke Blok B dan Blok A, jelasnya.

Diterangkan juga oleh Arly Jembar Jumhana, untuk lantai 2 Blok C hangus terbakar, tak ada yang tersisa, termasuk barang-barang pedagang. Untuk Blok B dan Blok A masih ada barang-barang yang bisa diselamatkan, ujarnya.

Untuk lantai atas saja ada sebanyak 354 toko yang terbakar dan tidak ada yang tersisa, sedangkan untuk jumlah toko di lantai bawah dan kios-kios PKL jumlahnya masih dalam pendataan kami," ucapnya.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/