Home  /  Berita  /  GoNews Group

Tertidur di Paripurna Perppu Ormas, Mungkin "Papa" Novanto Lelah

Tertidur di Paripurna Perppu Ormas, Mungkin Papa Novanto Lelah
Foto: Kumparan.com
Selasa, 24 Oktober 2017 14:01 WIB
JAKARTA - Di tengah memanasnya rapat paripurna pengesahan Perppu Ormas, Ketua DPR Setya Novanto sempat tertidur. Pantauan di lokasi, Novanto yang duduk di meja pimpinan tertidur saat anggota fraksi menyampaikan pandangan atau sikap mengenai Perppu Ormas. Mungkin dia lelah.

Novanto, yang mengenakan jas dan peci hitam, duduk di sebelah Taufik Kurniawan. Tak seperti pimpinan DPR lain, Novanto memasuki ruang rapat paripurna sekitar pukul 12.40 WIB.

Padahal, rapat paripurna sendiri dimulai sejak pukul 11.00 WIB. Saat Novanto datang, politikus PDIP Bambang Wuryanto tengah menyampaikan sikap fraksinya soal Perppu Ormas.

Ketum Golkar ini duduk bersama pimpinan DPR lain yaitu Fadli Zon, Fahri Hamzah, Agus Hermanto, dan Taufik Kurniawan.

Tak hanya sekali Novanto tampak tertidur. Ia tertidur selama beberapa kali ketika para anggota sedang menyampaikan sikap. Namun kemudian terbangun, karena suara anggota atau karena seruan para anggota yang tengah menanggapi Perppu Ormas.

Hingga saat ini rapat masih berlangsung dan Novanto juga masih berada di meja pimpinan DPR.

Rapat paripurna siang ini beragendakan pengambilan keputusan soal pengesahan Perppu Ormas. Saat ini, masing-masing fraksi masih membacakan sikap mereka soal Perppu Ormas.

Sekadar diketahui, kebiasaan Novanto yang suka mengantuk ini pernah disampaikan oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Fahri mengatakan Novanto sering 'ngantukan'.

"Orang itu memang sakit. Pak Novanto itu kelihatan sakitnya itu, suka tidur dia. Berdiri aja ngantuk, apalagi duduk," ujar politikus asal NTB itu di Gedung DPR, Rabu (4/10).

Penyebab Novanto sakit ini, lanjut Fahri, karena penyakit di hidungnya. "Saya dengar dia kan yang ngantuknya itu penyakitnya di hidungnya. Dia mau dioperasi," imbuhnya. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Kumparan.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77