Home  /  Berita  /  Peristiwa

Unjuk Rasa Ribuan Pekerja di Kantor Gubernur Riau Berbuah Manis, Andi Rachman Akhirnya Teken Tuntutan Massa

Unjuk Rasa Ribuan Pekerja di Kantor Gubernur Riau Berbuah Manis, Andi Rachman Akhirnya Teken Tuntutan Massa
Suka cita ribuan pekerja saat mendapat kepastian dari Gubernur Riau, Andi Rachman, Senin sore (Foto: Panji P)
Senin, 23 Oktober 2017 17:58 WIB
Penulis: Panji Pratomo
PEKANBARU - Suka cita mewarnai akhir dari aksi solidaritas ribuan pekerja yang berunjuk rasa di kantor Gubernur Riau, Senin (23/10/2017) sore. Ini lantaran Arsyadjuliandi Rachman selaku Gubernur Riau akhirnya menandatangani surat pernyataan tuntutan yang akan segera dikirim ke KemenLHK.

Sebelumnya negosiasi sempat berlangsung alot antara pihak pemerintah Riau dan perwakilan pekerja ini. Bahkan mereka bertahan hingga Senin sore dan tak henti-hentinya berorasi. Bahkan aksi saling dorong antara massa dan aparat yang bertugas pun tak terelakkan.

Hingga pukul 16.15 WIB, barulah surat pernyataan tuntutan tersebut ditandatangani oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman (Andi Rachman, red), berikut Ketua DPD K-SPSI dan juga Ketua FSP2KI dan dibacakan oleh perwakilan yang memandu jalannya aksi.

Setelah pembacaan surat tuntutan, massa pun bersuka cita dan meluapkan kebahagiaan mereka. Usai itu, perlahan mereka membubarkan diri dan kembali ke bus masing-masing. Tak lupa pengunjuk rasa itu mengumpulkan sampah yang berserakan selama jalannya aksi damai tersebut.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto bahkan turut memberi arahan jelang kepulangan massa ini kembali ke daerah mereka masing-masing. Susanto berpesan agar massa berhati-hati dalam perjalanan, dikarenakan ada yang berasal dari daerah yang cukup jauh dari pusat kota Pekanbaru.

Pantauan GoRiau.com, pasca massa membubarkan diri, ruas jalan protokol, khususnya di Bundaran Zapin kembali dapat digunakan oleh pengendara. Agar lancar, aparat pun standby dibeberapa simpul guna mengatur arus lalu lintas, meski arus sempat tersendat beberapa saat.

Selama unjuk rasa digelar sejak Senin pagi tadi, ribuan aparat dikerahkan oleh Polda Riau dan jajaran Polresta Pekanbaru, serta Polsek-polsek. Tak ada gesekan terjadi dan demonstrasi berlangsung kondusif, meski dibawah terik matahari. ***

Kategori:Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/