Home  /  Berita  /  Peristiwa

Tabrak Rumah Warga di Tuapejat, Pengendara Sepedamotor Luka Parah

Tabrak Rumah Warga di Tuapejat, Pengendara Sepedamotor Luka Parah
Seorang petugas Satlantas Polres Mentawai mencatat kondisi motor Verga-R yang menghantam dinding rumah.
Sabtu, 21 Oktober 2017 00:59 WIB
MENTAWAI - Alib Mustafa (14), seorang pelajar di Tuapejat mengalami luka cukup parah setelah motor yang dikendarainya menabrak dinding rumah milik warga, di jalan raya Tuapejat KM 5 Sipora Utara-Mentawai, Jumat, (20/10) sekitar pukul 09.00 Wib.

Pengendara yang masih tergolong belum cukup umur untuk memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) itu mengendarai sepeda motor merek Vega-R dengan nomor polisi BA 4729 BG.

Samsir Siahaan (45), pemilik rumah, menuturkan bahwa saat kejadian dirinya berada persis di dekat dinding rumah yang jebol akibat ditabrak kendaraan tersebut, dan dia juga melihat kendaraan itu melaju dengan kencang datang dari arah atas, ''Sepertinya lepas kontrol karena terlalu kencang, sehingga tidak melihat kalau didepan ada motor yang mau belok ke kanan pada saat bersamaan, sehingga dia berusaha menghindar tapi karena kecepatan tinggi, maka motor vega terpental ke arah kanan hingga mengenai dinding rumah saya ini,'' kata Samsir.

Samsir menyebutkan, meskipun benturan motor ke dinding rumahnya sangat kencang, bahkan sampai dinding rumahnya yang berbahan GRC tersebut jebol sepanjang 1,5 meter, namun tidak berdampak yang fatal dan tidak ada korban jiwa, ''ya kalau dihitung kerusakan dinding, ya ada lah kerugian sekitar Rp3 jutaan, tapi saya masih bersyukur, beruntung hanya dinding rumah saja, padahal anak dan ibu saya berada di dekat kejadian, yang hancur itu kan dinding kamar ibu, tapi syukurlah kami semua selamat,'' ungkapnya.

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Mentawai, Iptu Dedy Arma, membenarkan adanya kejadian tersebut, dia mengatakan, kejadian bermula saat Saut M Parhusip, salah seorang PNS di lingkungan Pemkab Mentawai tengah mengendarai sepeda motornya jenis Vario dengan nomor polisi BA 3120 U dari arah jalan Tuapejat kilometer 6, namun sesampai di kilometer 5, Saut mengarahkan sepeda motornya ke sebelah kanan menuju rumah salah seorang rumah warga di kilometer 5. Dalam waktu yang bersamaan melaju dengan kecepatan tinggi kendaraan Vega-R, sehingga terjadilah benturan dan kendaraan Vega-R yang dikendarai Alib Mustafa terpental menghantam dinding rumah.

Dia mengatakan, saat ini, pihaknya sudah mengamankan dua unit kendaraan tersebut, di Mapolres Mentawai. ''Untuk sementara, barang bukti sudah kita amankan di Mapolres. Kemudian, untuk kedua orang pengendara sudah kami bawa ke rumah sakit dan ini akan ditangani lebih lanjut,'' ungkap Dedi. (dio)

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:Peristiwa, Kepulauan Mentawai
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/