Home  /  Berita  /  Olahraga

Sekolah Real Madrid Foundation Dibuka Kembali di Banda Aceh

Sekolah Real Madrid Foundation Dibuka Kembali di Banda Aceh
Foto: Azhari/GoNews.co
Senin, 16 Oktober 2017 13:56 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDA ACEH- Salah satu klub terbesar di dunia Real Madrid terus mengembangkan jaringan mereka di Indonesia. Melalui kerjasama antara Yayasan Pengembangan Sosial Olahraga Internasional atau ISSD Foundation dengan Real Madrid Foundation terus melakukan pengembangan Sekolah Sosial Olahraga Real Madrid Foundation di Tanah Air.

Setelah sebelumnya sukses berjalan di tiga kota , yogyakarta, Samarinda dan Banjarbaru kini disepakati akan membuka kembali Sekolah Sosial Olahraga Real Madrid Foundation (SSS RMF) di Banda Aceh.

Hal ini merupakan hasil pertemuan Ketua Umum ISSD Foundation, H Hasnuryadi Sulaiman dengan Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman pada Minggu, (15/10/2017) di Pendopo Walikota Banda Aceh.

Dalam pertemuan yang difasilitasi Drs T Muhammad Nurlif yang juga mantan Ketua Komite Fair Play PSSI dan Sekjend Majelis Pimpinan Pusat (MPN) Pemuda Pancasila kelahiran Aceh tersebut, H Aminullah Usman menyatakan dukungan terhadap pengembangan kembali Sekolah Real Madrid Foundation di Banda Aceh.

Hal tersebut dibuktikan dengan diterimanya pengurus ISSD Foundation oleh Walikota dan jajaran Pemko Bandaaceh dan akan dilanjutkan dengan langkah-langkah administratif sesuai standar dan prosedur yang ditetapkan oleh Real Madrid Foundation.

"Pak Walikota sangat mendukung terhadap pengembangan Real Madrid Foundation di Banda Aceh, karena memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk merasakan program latihan berstandar internasional. Selain itu diharapkan dapat meningkatkan prestasi Banda Aceh dalam kancah persepak bolaan" ujar Hasnur.

Ditambah juga oleh Ketua Umum yg juga Manajer PS. Barito Putera ini bahwa diharapkan program ini terus berjalan dan dapat diteruskan dikota-kota lain.

"Kami berharap, semakin banyak program ini di buka di kota lain di Indonesia, sehingga persepak bolaan tanah air dapat berbicara banyak di kancah internasional" pungkas anggota DPR RI ini.

Sementara Walikota Aminullah menambahkan bahwa kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Kota Bandaaceh agar anak-anak Aceh dapat merasakan kurikulum yang berstandar internasional. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Olahraga, Pemerintahan, Peristiwa, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/