Home  /  Berita  /  Umum

Makan Basilanjuang, Hiburan Musik Artis Minang Ala KOMPAK Jabodetabek Jalin Silaturahmi

Makan Basilanjuang, Hiburan Musik Artis Minang Ala KOMPAK Jabodetabek Jalin Silaturahmi
Zulkifli AR (baju putih) bersama panitia Silaturahmi Akbar KOMPAK
Minggu, 15 Oktober 2017 12:30 WIB
Penulis: Agib Noerman
PADANG - Ragam cara bagi masyarakat Padang menjalin silaturahmi di perantauan. Salah satunya dengan menggelar Silaturahmi Akbar sekaligus dibarengi dengan hiburan musik dan kegiatan keagamaan. Konsep acara tersebut digagas Keluarga Besar Masyarakat Padang yang berdomisili di Jakarta dan Bandung yang tergabung dalam Komunikasi Masyarakat Padang Kota (KOMPAK).

"Idenya sederhana, bagaimana menyatukan warga asal Kota Padang yang sudah puluhan tahun menetap di Jabodetabek. Maka digagaslah pertemuan sesama perantau dalam bentuk kegiatan Silaturahmi Akbar," kata Ketua Pembina KOMPAK, Zulkifli AR melalui pesan WhatsApp, Minggu (15/10/2017).
Direncanakan kegiatan Silaturahmi Akbar ini diselenggarakan 3-5 November mendatang bertempat di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Pada kegiatan itu akan digelar hiburan musik dengan menampilkan artis-artis Minang.
"Panitia juga akan menggelar akan basilanjuang. Dimana seluruh warga Padang makan bersama-sama sambil baselo," jelas Joni, Ketua Pelaksana kegiatan.
Joni mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan termasuk mengundang Habib Nabil, pimpinan Majelis Burdah Miftahussalam, Bogor yang akan memberikan tausiah pada kegiatan tersebut.
"Undangan juga sudah kita sebarkan. Plamfet kegiatan juga sudah dipasang pada beberapa tempat di daerah Jabodetabek," tambah Joni.
Diharapkan Zulkifli AR, seluruh warga Kota Padang yang ada di Jabodetabek untuk menghadiri kegiatan Silaturahmi Akbar ini.(***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/