Loading...
Home >  Berita >  Bukittinggi

Innalilahi...Tabrakan Maut di By Pass Bukittinggi Ini Mengakibatkan 3 Orang Meninggal Dunia

Innalilahi...Tabrakan Maut di By Pass Bukittinggi Ini Mengakibatkan 3 Orang Meninggal Dunia
Laka Lantas di By Pas, Pulai Anai Air, Mandiangin Koto Salayan, Bukittinggi mengakibatkan 3 orang meninggal dunia, Senin 9 Oktober 2017 sekira pukul 06.30 WIB.
Senin, 09 Oktober 2017 18:52 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang melibatkan dua kendaraan bermotor yang berujung maut kembali terjadi di jalan By Pass Anak Air, tepatnya di depan Rumah Makan Gon Raya dekat Mini Market Budiman, Kelurahan Pulai Anak Air, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Senin 09 Oktober 2017, sekira pukul 06.30 WIB.

Kecelakaan maut yang terjadi saat cuaca hujan gerimis di pagi hari itu melibatkan satu unit sedan Corolla berwarna silver dengan nomor polisi BA 1176 AI yang dikemudikan oleh Nofrianto (30) dan seorang temannya Joni Mardiansyah (30) serta dua orang warga yang tengah berdiri di pinggir jalan, yakni Ramli (50) dan isterinya Yurnalis, serta satu unit Truk Ekspedisi Hino dengan nomor polisi T 9454 DB yang sedang parkir di pinggir jalan.

Menurut keterangan Kanit Laka Sat Lantas Polres Bukittinggi Ipda Saherman mengatakan penuturan salah seorang saksi mata pada kami, kronologisnya berawal saat sedan Corolla yang diketahui dikemudikan Nofrianto, warga Padang tersebut melaju dengan kecepatan tinggi, dari lampu merah simpang By Pass menuju arah terminal bus Simpang Aur.

"Sesampainya di tempat kejadian perkara (tkp) yang tak jauh dari perempatan lampu merah By Pass, Corolla yang tengah melaju kencang di arah pinggir jalan itu kemudian menabrak dua orang warga yakni Ramli dan Isterinya Yurnalis yang tengah menunggu kendaraan umum di pinggir jalan. Tak ayal karena ditabrak mobil dengan kecepatan tinggi itu mengakibatkan keduanya terpental. Usai menabrak pasangan suami istri ini, sedan langsung menabrak bagian belakang truk yang sedang berhenti di pinggir jalan,” terang Saherman.

“Sedan yang hilang kendali ini kemudian menghantam truk yang berhenti di depannya, dan masuk kolong truk itu dengan kondisi mobil yang remuk dari bagian depan hingga tengah mobil,” terangnya.

Menurut Saherman, masih berdasarkan informasi saksi dilapangan, sedan itu memang melaju dalam kondisi kencang, seperti hilang kendali, melaju di lajur paling kiri, padahal jalanan di lajur kanan saat itu dalam keadaan kosong.

“Seluruh korban dalam peristiwa kecelakaan tersebut kemudian segera dievakuasi ke Rumah Sakit Achmad Mukhtar, yakni pengemudi sedan yang meninggal di tkp Nofrianto dengan temannya dalam satu mobil Joni Mardiansyah yang sebelumnya kiritis, akhirnya juga meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit,” ulasnya.

Sedangkan sepasang suami istri Ramli dan Yurnalis yang mengalami luka-luka berat juga telah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, namun tidak berselang lama Yurnalis pun akhirnya juga menghembuskan nafas terakhir nya, akibat luka serius yang dialaminya.

Saherman juga mengatakan, mobil sedan Corolla itu kemudian sudah kami amankan di bagian unit Laka Lantas Polres Bukittinggi. Begitupun dengan sopir truk Hino Suhendar (57) juga telah dimintai keterangan oleh polisi. Barang bukti yang diamankan yakni mobil sedan dan truk serta Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) kedua mobil, dan Surat Izin Mengemudi (SIM) kedua pengendara mobil, pungkasnya.***


Loading...
www www