Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Peringati HUT TNI ke 72, Kodim 0304 Agam Gelar Syukuran dan Nobar Film Merah Putih Memanggil

Peringati HUT TNI ke 72, Kodim 0304 Agam Gelar Syukuran dan Nobar Film Merah Putih Memanggil
Peringati hari jadi TNI ke 72, Kodim 0304 Agam Gelar acara syukuran dan nonton bareng di Lapangan Kantin Wirabraja Bukittinggi, Kamis 5 Oktober 2017.
Jum'at, 06 Oktober 2017 18:34 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI - Rangkaian peringatan HUT TNI ke 72 di Makodim 0304 Agam ditutup dengan kegiatan syukuran yang menampilkan tausiah agama, pemberian santunan pada anak yatim/ piatu dan nonton bareng (Nobar) Film Merah Putih Memanggil di Lapangan Kantin Wirabraja Bukittinggi, Kamis, 5 Oktober 2017.

Dalam kegiatan yang digelar sejak bakda Isya tersebut selain dipenuhi para prajurit dan perwira TNI agenda ini juga dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) dan tokoh masyarakat. Selain itu beberapa ormas - ormas, seperti FKPPI, Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga, MMI, dan FPI juga ikut hadir.

Dalam kesempatan itu Dandim 0304 Agam Letkol Salim Kurniawan Dewantara menyampaikan selamat ulang tahun dan dirgahayu Tentara Nasional Indonesia kepada seluruh prajurit dan ASN dimanapun saat ini bertugas, khususnya yang berada di lingkungan Kodim 0304 Agam yang bertugas di Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

Peringatan ke- 72 HUT TNI tahun 2017 yang dilaksanakan sejak pagi hari tersebut diawali dengan upacara dan demonstrasi atraktif kemampuan para prajurit TNI.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima tertinggi, dan seluruh rakyat Indonesia tentang kesiapan dan Performa prajurit TNI, jelas Salim.

" Sehingga, bangsa Indonesia dapat melihat kekuatan TNI secara langsung sebagai komponen utama pertahanan Negara," ungkap Salim Kurniawan Dewantara.

Dikatakan juga oleh Salim Kurniawan Dewantara, penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI, kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan khususnya pada tahun anggaran 2017.

"Oleh karena itu, tema pokok pada kegiatan HUT ke- 72 ini adalah "Bersama Rakyat TNI Kuat" makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama Rakyat. Inilah esensi ciri kesejatian yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi yang terus bergerak," jelas Salim Kurniawan Dewantara.

Acara tersebut diakhiri dengan doa bersama dan pemutaran Film Nasional Merah Putih Memanggil. Film yang bercerita tentang upaya penyelamatan yang dilakukan anggota Kopassus terhadap para sandera yang disekap oleh teroris.

Film berdurasi 122 menit yang disutradarai oleh Mirwan Suwarso terlihat ditonton oleh ratusan orang yang memadati Lapangan Kantin Wirabraja Bukittinggi.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/