Home  /  Berita  /  GoNews Group

Sukses dengan Buku Alqur'an dan Rahasia Umur 40 Tahun, Erna Rasyid Segera Launching Buku 99 Doa untuk Anak Saleh

Sukses dengan Buku Alquran dan Rahasia Umur 40 Tahun, Erna Rasyid Segera Launching Buku 99 Doa untuk Anak Saleh
Erna Rasyid Taufan saat didampingi pihak penerbit saat menunjukkan buku hasil karyanya di Plasa Indonesia Jakarta. (GoNews.co/Muslikhin)
Kamis, 05 Oktober 2017 02:30 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Penulis yang juga desainer busana etnic muslimah Hj Erna Rasyid Taufan, berencana akan me-launching karya tulis terbaru dalam bentuk buku panduan doa-doa pendek untuk anak-anak.

Buku tersebut berjudul "99 Doa Sehari-hari untuk Anak Shaleh". Dari judulnya saja, pastinya sudah bisa ditebak, bahwa isi tulisan Erna Rasyid yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare ini, pastinya berisi tentang panduan doa-doa untuk usia anak-anak.

Buku ini berjumlah 152 halaman, yang diterbitkan oleh Mentari Media, yang juga berisi doa-doa seperti doa bercermin, doa mau tidur, doa naik kendaraan, doa mau makan, doa agar tidak kikir, doa tidak malas, doa menuju masjid dan dia mau belajar.

Ada juga doa beternak, doa melakukan perjalanan jauh, dan doa masuk dapur. Buku ini ditulis secara jelas dan gamblang dengan menggunakan bahasa arab dan arab melayu yang disertai dengan arti dalam bahasa Indonesia.

Rencananya dalam waktu dekat, buku yang dibanderol dengan harga Rp79.000 tersebut akan segera di launching di Jakarta.

Buku ini juga merupakan mengulang dari kesuksesan buku karya Erna Rasyid yang pertama, yakni buku berjudul Alquran dan Rahasia Umur 40 Tahun, yang dicetak pada tahun 2016 lalu dan sukses di pasaran.

Isteri Walikota Parepare, Sulawesi Selatan ini juga dikenal sebagai pendakwah/ustazah yang gencar mengkampanyekan dan msnyiarkan agama islam melalui pendidikan usia dini.

Bahkan Erna Rasyid Taufan juga mendirikan "Gerakan Majelis Anak Saleh" di Kota Parepare. Erna Rasyid Taufan juga sekaligus menjadi Pembina Majelis Anak Saleh (MAS) Kota Parepare. Dalam perbincangan dengan GoNews.co, Rabu (04/10/2017) di Jakarta, ia berharap melalui gerakan Majelis Anak Saleh dan dicetaknya buku doa-doa tersebut, para pelajar di seluruh Indonesia khususnya di Kota Parepare, bisa membekali diri dengan asupan dan ajaran agama sejak dini.

"Buku ini saya anggap sangat penting, kenapa? Karena anak-anak perlu diajarkan dan dibekali ilmu agama sejak dini. Semoga dengan adanya buku ini bisa memberikan edukasi bagi para pelajar baik itu TK, Paud dan SD untuk memperdalam ilmu keagamaan," ujarnya.

Erna Rasyid yang didampingi Ustaz Mujahidin Nur selaku pihak penerbit buku itu juga berharap, agar anak-anak usia dini tetap memperdalam ilmu agamanya untuk lebih meningkatkan lagi budaya pendidikan ke-islaman .

"Kita berharap anak-anak usia dini terus membekali diri dalam menyongsong pendidikan ke-islaman. Selain buku saya juga berkomitmen mengembangkan serta mendorong untuk membesarkan Majelis Anak Saleh, sebagai wadah untuk anak-anak belajar agama," paparnya.

Erna Rayid juga mengungkapkan khususnya di wialayahnya, yakni Kota Parepare, Pemerintah Kota sendiri saat ini telah banyak membantu dalam bidang pembangunan keagamaan, yang tentunya menjadi peluang Majelis Anak Saleh untuk lebih mengembangkan diri lagi. "Dukungan pemerintah dalam kemajuan program keagamaan itu sangat didukung kuat, dan tentunya itu menjadi peluang tersendiri buat kami untuk lebih berkembang dan berkreasi dalam gerakan ini," jelasnya.

Sementara itu, Ustaz Mujahidin Nur selaku penyunting dan pihak penerbit buku ini mengatakan, pihaknya sengaja mendesain buku ini semenarik mungkin. "Buku-buku panduan atau yang berisi doa-doa pendek itu sudah banyak, namun buku ini tentunya sangat berbeda, karena dikemas secara menarik, tidak hanya berbentuk tulisan hafalan doa, tapi juga disertai penjelasan-penjelasan dari sang penulis. Sehingga anak-anak yang membaca juga lebih mudah membaca, dan menghayati isi atau kandungannya," paparnya.

Bukan hanya isi kata dia, tapi covernya juga didesain dengan apik dan menarik mata anak-anak. Selain warna yang cerah, juga dibuat gambar yang membuat anak-anak senang dan penasaran untuk membuka lembar demi lembar buku tersebut. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/