Home  /  Berita  /  Umum

Doa Bersama dan Penggalangan Dana Kemanusian dari Yayasan ZAHARA untuk Rohingya

Doa Bersama dan Penggalangan Dana Kemanusian dari Yayasan ZAHARA untuk Rohingya
Ketua Pembina Yayasan ZAHARA, Zulkifli AR (kiri) menyerahkan hasil penggalangan dana kemanusian untuk etnis Rohingya kepada perwakilan musisi Minang Anroy.
Minggu, 17 September 2017 15:17 WIB
Penulis: Agib Noerman
PADANG - Yayasan sosial ZAHARA menggelar aksi solidaritas terkait krisis kemanusiaan yang dialami etnis Rohingya, di Rakhine, Myanmar. Bersama musisi Minang, Forum Warga Kota Padang se-Jabodetabek, Yayasan Sosial ZAHARA menggelar aksi solidaritas dalam bentuk doa bersama dan pengumpulan dana bantuan kemanusian.

Aksi peduli yang digagas Ketua Pembina Yayasan ZAHARA, Zulkifli AR berlangsung di Hall Music Blue Sky mendapat apresiasi dari masyarakat Padang Area dan Forum Alumni SMA 4 Padang. Dilibatkannya seluruh elemen masyarakat untuk mengajak kepedulian terhadap etnis Rohingya yang menghadapi krisis kemanusian.

"Kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk prihatin dan peduli dengan kondisi yang menimpa etnis Rohingya, Myanmar. Dasar kepedulian tersebut akhirnya diputuskan menggelar malam peduli Rohingya dengan agenda pembacaan doa dan pengumpulan dana kemanusian," kata Zulfikli AR disela-sela kegiatan, Jumat (15/9/2017) malam.

Zulkifli AR juga menyinggung keikutsertaan musisi Minang dalam kegiatan amal ini tidak lain mengapresiasi kegiatan serupa yang dilakukan beberapa hari ini. Menurut Zulkifli, aksi penggalangan dana yang dilakukan musisi Minang selama lima hari di berbagai tempat di Kota Padang adalah bentuk kepedulian yang tinggi terhadap saudara muslim etnis Rohingya.

Aksi peduli Rohingya dilakukan Yayasan ZAHARA dan berbagai elemen masyarakat berjalan khidmat. Sebelum kegiatan dimulai, beberapa penyanyi Minang seperti Dodi Aresta, Cok Simbara, Odie Malik dan Anroy menghibur hadirin dengan lagu-lagu terbaik mereka.

Kemudian, baru dilakukan doa bersama untuk etnis Rohingya yang dipimpin ustadz Zulandra. Setelah doa bersama, penggalangan dana untuk korban Rohingya. "Dana yang terkumpul pada malam ini dipercayakan kepada musisi Minang untuk menyerahkan," tegas Zulkifli.

Dalam aksi solidaritas ini ikut berpartisipasi anggota DPRD Padang, Rafli Boy. Politisi Partai Hanura ini menyambut positif kegiatan aksi solidaritas untuk etnis Rohingya. "Diharapkan dengan adanya doa bersama dan penggalangan dana unuk saudara muslim Rohingya merupakan wujud kepedulian sesama umat Islam," ujar Rafli Boy.(***)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77