Home  /  Berita  /  Umum

19 Ton Bantuan untuk Rohingya Kembali Tiba di Blangbintang

19 Ton Bantuan untuk Rohingya Kembali Tiba di Blangbintang
Personel TNI AU memindahkan bantuan kemanusiaan ke pesawat Hercules yang standby di Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Minggu pagi
Minggu, 17 September 2017 21:02 WIB

BANDA ACEH - Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) kembali kedatangan 19 ton lebih bantuan kemanusiaan, Jakarta, Minggu (17/9/2017). Bantuan ini diantar menggunakan dua pesawat Hercules TNI Angkatan Udara melalui Lanud Halim Perdanakusuma ke Lanud SIM di Blangbintang, Aceh Besar, Provinsi Aceh. 

Tepat pukul 10.57 WIB dan 14.30 WIB, pesawat pengirim bantuan tersebut tiba di Lanud SIM sebagai Posko Civic Mission BNPB-TNI Angkatan Udara dalam rangka pengiriman bantuan kemanusiaan ke Bangladesh untuk pengungsi Rohingya asal Myanmar.

Saat tiba, bantuan ini disambut oleh Kadisopslatau Marsma TNI Nanang Santoso selaku Dansatgas Civic Mission didampingi Danlanud SIM Kolonel Pnb Suliono.

Pesawat Hercules A-1321 tiba di Lanud SIM diawaki Mayor Pnb Marvien dari Skadud 31 Lanud Halim Perdanakusuma membawa sebanyak 9 ton lebih bantuan, terdiri dari makanan ringan, minyak goreng dan sarung.

Sedangkan pesawat Hercules A-1328 diawaki Kapten Pnb Putut dari Skadud 31 Lanud Halim Perdanakusuma membawa 10 ton bantuan kemanusiaan, terdiri atas ikan tuna, sarung, genset dan family kit. Kemudian bantuan tersebut dipindahkan ke pesawat Hercules yang telah standby di Lanud SIM, sejak kemarin.

“Tentunya bantuan yang akan diantar ke Chittagong, Bangladesh, merupakan bantuan yang sangat dibutuhkan para pengungsi saat ini, di mana sebanyak 54 ton sudah terkirim sejak 14 September lalu,“ ujar Dansatgas Civic Mission sekaligus menjelaskan jadwal keberangkatan dua pesawat ke Chittagong pada Senin (18/9) pagi.

Pada kesempatan itu, Danlanud SIM Kolonel Pnb Suliono mengatakan Lanud Sultan Iskandar Muda sebagai salah satu Posko Civic Mission BNPB-TNI Angkatan Udara selain Lanud Halim Perdanakusuma yang selalu siap sedia membantu dukungan operasi kemanusiaan.

Editor:Kamal Usandi
Kategori:Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/