Home  /  Berita  /  Olahraga

Bentuk BTN, ISSI Kejar Prestasi di Asian Games 2018

Bentuk BTN, ISSI Kejar Prestasi di Asian Games 2018
Raja Okto Sapta Odang. (GoNews.co/Azhari)
Minggu, 10 September 2017 01:53 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Tak ingin kendala persiapan SEA Games XXIX Malaysia 2017 terulang, Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) melakukan terobosan dengan membentuk Badan Tim Nasional (BTN).

Tujuannya, agar seluruh kebutuhan atlet balap sepeda yang dipersiapkan terpenuhi sehingga bisa mengejar prestasi maksimal pada saat tampil di Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

"BTN dibentuk untuk mencari sumber dana lain selain dari pemerintah seperti dari sponsor, korporasi dan produk dalam.upaya memenuhi seluruh kebutuhan pelatnas balap sepeda," kata Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari yang ditemu di sela-sela Rapat Pleno PB ISSI di Jakarta, Sabtu (9/9/2017).

Pada saat persiapan SEA Games XXiX/2017, kata Okto, program uji coba dan training camp di luar negeri tidak terealisasi. Kemudian, pasokan peralatan pertandingan telat datang. 

"PB ISSI tidak ingin lagi persiapan Tim Nasional Balap Sepeda terganggu dengan mekanisme birokrasi pemerintah menyangkut masalah kebutuhan anggaran. Kami ingin program uji coba dan training camp bisa direalisasikan, serta kebutuhan perlengkapan latihan dan tanding dipenuhi sesuai jadwal. Keberadaan BTN inilah yang nantinya akan mengantisipasinya," tegas Okto.

Selain itu, Okto juga mengungkapkan BTN yang diharapkan bisa dikelola secara profesional akan dipimpin satu direktur timnas yang akan membawahi beberapa manajer di masing-masing nomor disiplin.

"Kita sengaja menunjuk beberapa manajer karena di SEA Games Malaysia 2017 yang dipegang seorang manajer kerepotan menangani seluruh nomor disiplin yang lokasinya berjauhan," katanya. 

Meski belum ditentukan siapa yang menjadi direktur timnas, Okto mengaku lebih memilih mantan Manajer Tim Balap Sepeda SEA Games Malaysia 2017, Budi Saputra. Sebab, dia menilai Budi memiliki koneksi yang cukup luas untuk mendapatkan referensi dari luar federasi.

"Soal manajer, kami sudah dapat beberapa nama dari komunitas-komunitas, dan orang-orang yang cukup serius dari organisasi balap sepeda," ujarnya.

Rencananya, susunan personil BTN akan dibentuk secepatnya untuk diumumkan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ISSI di Kemayoran Jakarta, 11-12 September 2017.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Olahraga, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/