Home  /  Berita  /  Ekonomi

Jelang Idul Adha, Pertamina dan Hiswana Migas Tambah Pasokan Elpiji 3 Kg di Sumbar

Jelang Idul Adha, Pertamina dan Hiswana Migas Tambah Pasokan Elpiji 3 Kg di Sumbar
Rabu, 30 Agustus 2017 18:06 WIB
Penulis: Agib Noerman
PADANG - PT Pertamina dan Hiswana Migas menambah pasokan elpiji 3 kilogram (kg) di Wilayah Sumatera Barat untuk mengantisipasi kenaikan konsumsi menjelang hari raya Idul Adha 1438 Hijriah. Masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan bahan bakar untuk memasak.

Kepala Bidang Gas Hiswana Migas, Azwir menerangkan pihaknya memasok penambahan gas elpiji3 kg sebanyak 14 ribu tabung. Pasokan ini melebihi kebutuhan normal, terutama bagi kebutuhan masyarakat Kota Padang yang konsumsi hari biasanya 25 ribu tabung.

"Penambahan pasokan gas elpiji 3 kg ini dilakukan mengingat akan terjadinya kenaikan konsumsi pada saat Idul Adha. Pengalaman sebelumnya juga terjadi kenaikan konsumsi gas elpiji 3 kg," kata Azwir kepada wartawan, Rabu (30/8/2017).

Jika dikalkulasikan, penambahan gas elpiji 3 kg sebanyak 14 ribu tabung maka secara total pada saat lebaran haji ketersedian gas elpiji 3 kg menjadi 39 ribu tabung. Kemudian, tanggal 3 September Hiswana Migas akan menambah pasokan sebanyak 23 ribu khususnya untuk kita Padang.

"Penambahan pasokan ini bukan hanya di kota Padang saja tapi juga di kota lain seperti di Painan,.Pasaman barat, Pasaman timur,. Tanah datar dan Agam. Kami akan tetap memantau kebutuhan  kekurangan pasokan gas tersebut," jelasnya

Ditambah Azwir, Pertamina juga menghimbau agar restoran-restoran yang memakai gas 3 kilo selama ini agar tidak lagi memakai gas 3 kilo tersebut. Karena gas 3 kg, awalnya konversi pemakai minyak tanah bagi masyarakat kalangan  menengah ke bawah.. Pertamina dan Hiswana Migas mengharapkan kalangan menengah keatas serta rumah makan cafe dan  restoran-restoran besar tidak lagi memakai gas 3 kg.(***)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77