Home  /  Berita  /  Politik

Hadir Saat Deklarasi Pasangan Andre-Esa, Januardi Sumka: DPC Demokrat Padang Belum Tentukan Sikap

Hadir Saat Deklarasi Pasangan Andre-Esa, Januardi Sumka: DPC Demokrat Padang Belum Tentukan Sikap
Ketua DPC Demokrat Padang, Januardi Sumka
Senin, 21 Agustus 2017 19:52 WIB
Penulis: Agib Noerman
PADANG - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Padang, Januardi Sumka membantah partainya akan mengusung pasangan Andre Rosiade-Maidestal Hari Mahesa (ASA) pada pilkada Kota Padang 2018. Pernyataan Januaedi ini sekaligus mengklarifikasi terkait kehadirannya pada saat deklarasi pasangan ASA yang dilaksanakan, Senin (21/0/2017).

"Saya hadir hanya untuk mendukung kegiatan deklrasi. Kegiatan ini positif tidak ada salahnya kita dukung. Lagipula, jika pasangan Andre-Esa ini betul-betul mau bertarung di pilkada Padang tentunya akan menambah banyaknya pilihan bagi warga Kota Padang dalam memilih pemimpinnya," terang Januardi ketika dihubungi GoSumbar melalui selulernya, Senin (20/8/2017) malam.

Sekali lagi dijelaskan Januardi, kehadirannya saat deklarasi pasangan ASA hanya untuk menghormati undangan. Menurutnya, selaku insan politik silaturahmi dalam berpolitik adalah hal wajar.

"DPC Partai Demokrat belum menentukan sikap dengan pasangan Andre-Esa kendati saya menghadiri deklarasi," tegasnya.

Ditambahkannya, dalam menentukan pasangan mana yang akan diusung, Partai Demokrat mempunyai mekanisme yang sudah diatur dalam peraturan organisasi (PO) partai. Kemudian lanjutnya, menghadapi pilkada, DPC Partai Demokrat sudah membuka pendaftaran penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota.

"Tentunya PD memprioritaskan bakal calon yang sudah mendaftar. Nah, lain soalnya kalau pasangan Andre-Esa mendaftar ke PD," ungkap Januardi.

Seperti yang dirilis berbagai media, PD termasuk salah satu partai yang mengusung pasangan ASA selain PKB, Gerindra dan PPP.(agb)

Kategori:Padang, Politik
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/