Home  /  Berita  /  GoNews Group

Buktikan Nyalinya Maju di Pilkada Padang, Dosen Ini Mendaftar ke Partai Demokrat

Buktikan Nyalinya Maju di Pilkada Padang, Dosen Ini Mendaftar ke Partai Demokrat
Bacawawako Urwatul Wusqa salam komando dengan Ketua Tim Seleksi bacawako dan bacawawako DPC Demokrtat Yusack David didampingi pengurus dan ketua Partai Demokrat.
Jum'at, 18 Agustus 2017 16:25 WIB
Penulis: Agib Noerman
PADANG - Berbeda dengan calon lain, Urwatul Wusqa membuktikan nyalinya bertarung pada pilkada Kota Padang 2018. Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Padang ini mendaftar ke DPC Partai Demokrat Padang sebagai bakal calon wakil walikota.

"Kenapa saya mendaftar sebagai calon wakil walikota? Saya akui popularitas saya tidak setenar tokoh-tokoh lain. Jadi itulah alasan saya mendaftar sebagai calon wakil walikota," kata Urwatun saat mendaftar ke DPC Partai Demokrat Kota Padang, Jumat (18/8/2017). 

Urwatul menjelaskan keinginannya maju pada pilkada Padang didasari keinginan untuk memajukan Kota Padang. Dia menyakini dengan koneksi yang dimilikinya pembangunan kota akan makin meningkat.

Diterangkannya, aktifitasnya sebagai akademisi membuat dirinya memiliki jaringan di berbagai daerah dan manca negara. Disebutkannya, dia sering diundang dalam berbagai kegiatan ke Brunei, Singapura bahkan London.

"Dengan jaringan yang saya miliki saya optimis mampu mendatangkan investor untuk pembangunan Kota Padang," tegas putra kelahiran Lubuk Bergabung ini.

Sementara Ketua Timses, Candra menyebut Urwatul diibaratkan mutiara yang terpendam. Dimaksudkan Candra, Urwatul telah banyak berbuat untuk masyarakat namun tidak terekpos di media massa.

"Di ranah Minang ada pameo mengatakan untuk mencari pemimpin syaratnya, takah, tokoh dan tageh. Syarat itu sudah dimiliki pak Urwatul," tegas Candra.

Penyerahan formulir pendaftaran diterima langsung Ketua Tim Penjaringan PD, Yusack David. David merinci akan mempelajari berkas yang diterima oleh tim penjaringan. Sebelum itu, lanjutnya, tim akan memeriksa kelengkapan berkas.

"Kami pelajari dulu kelengkapan berkas. Kemudian akan dikaji apakah layak direkomendasikan akan diusung Partai Demokrat menjadi bakal calon wakil walikota.

Kesempatan yang sama Ketua DPC Partai Demokrat Januardi Sumka mengungkapkan sebelum menetapkan siapa yang bakal diusung melewati mekanisme survei. Survei, ungkapnya dilakukan oleh internal partai.

"Setelah dilakukan survei, DPC PD Kota Padang akan merekomendasikan ke DPP. DPP nanti yang akan menentukan figur mana yang layak diusung," paparnya.(agb)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/