Home  /  Berita  /  Olahraga

Pemain Belanda Berdarah Bukittinggi Ini Berharap Indonesia Lebih Baik Lagi di Usia 72 Tahun

Pemain Belanda Berdarah Bukittinggi Ini Berharap Indonesia Lebih Baik Lagi di Usia 72 Tahun
Raphael Maitimo
Kamis, 17 Agustus 2017 12:33 WIB
BANDUNG - Raphael Maitimo, pemain campuran Indonesia - Belanda Raphael Maitimo turut bersuka cita merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72. Pemain berusia 33 tahun yang punya darah keturunan Indonesia yakni Bukittinggi, Sumatra Barat itu juga mengatakan Indonesia sangat luar biasa dengan usia yang semakin matang.

Pemain yang kini membela Persib Bandung itu berharap semoga Indonesia terus berjaya dan semakin baik di mata dunia. "Luar biasa untuk Indonesia yang berulang tahun ke 72. Semoga Indonesia ke depan lebih baik," kata Maitimo di Mess Persib, beberapa hari lalu.

Hari kemerdekaan Indonesia ke 72 tahun jatuh hari ini, Kamis (17/8). Maitimo akan ikut merayakan hikmatnya pesta hari kemerdekaan. Bagi Maitimo, Indonesia sudah seperti negara sendiri yang ia cintai. Maitimo sudah lama berkarier sepak bola di bumi Nusantara. Kakek Maitimo juga lahir di Indonesia. ''Saya di Indonesia bukan hanya untuk sepakbola. Saya mencintai Indonesia," ujar Maitimo.

Angka 17 juga terasa spesial buat lulusan akademi Feyenord Roterdam itu. Dia menyukai angka 17 karena ia berulang tahun di tanggal 17, tepatnya 17 Maret. Selain itu, rumah Maitimo di Belanda juga bernomor 17.

Maitimo pernah ikut terlibat dalam kemeriahan 17 Agustus-an. Dia mengaku pernah ikut lomba makan kerupuk. Sekarang jika tidak tergangu latihan dan pertandingan maka Maitimo tak keberatan mengikuti lomba-lomba 17 Agustus-an.

"Kalau tidak ada pertandingan atau latihan saya ikut lomba, pemain Persib saya ajak semua lomba nanti," kata Maitimo menambahkan.

PSSI memberikan status naturalisasi kepada pemain bernama lengkap Raphael Guillermo Eduardo Maitimo itu pada 2012. Ketika itu, Maitimo dipersiapkan untuk ajang AFF Suzuki Cup Malaysia di bawah asuhan pelatih Nil Maizar.

Debutnya mengenakan kostum Garuda Merah Putih pada 25 November 2012 saat Indonesia menahan imbang Laos di penyisihan grup Piala AFF di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Maitimo menandai debutnya dengan mencetak satu gol. Sampai saat ini Maitimo sudah mencatatkan 21 penampilan untuk Indonesia dan melesakkan empat gol. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:republika.co.id
Kategori:Bukittinggi, Olahraga, Sumatera Barat
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/