Home  /  Berita  /  Peristiwa

Jumpai Ketua Umum MUI, Kapolda Metro Janji Tangani Kasus Ulama Secara Humanis

Jumpai Ketua Umum MUI, Kapolda Metro Janji Tangani Kasus Ulama Secara Humanis
Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis berkunjung ke kediaman Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin, Senin (31/7). (kompas.com)
Senin, 31 Juli 2017 13:08 WIB
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin, Senin (31/7). Idham berjanji kepada kepada Ma'ruf, akan menangani kasus hukum yang menjerat sejumlah ulama secara humanis.

Janji Kapolda Metro itu diungkapkan Ma'ruf Amin seusai pertemuan. Ma'ruf menegaskan, dirinya akan berpegang pada komitmen Kapolda tersebut.

''Saya rasa penanganan itu 'dalam' menurut saya. Itu bisa ditafsirkan panjang. Beliau akan melakukan hal yang sangat humanis. Pendekatannya soft-nya,'' kata Ma'ruf.

Ia juga berpesan agar tidak perlu mengadakan aksi massa jika sudah ada saluran yang memadai. ''Aksi aksi itu kan biasa. Menurut saya kalau ada mekanisme hukum seperti yang kemarin, saya kira tak perlu lagi,'' ujar Ma'ruf Amin.

Sesepuh Nahdlatul Ulama tersebut juga berharap, melalui silaturahmi Kapolda dengan berbagai tokoh, dapat menjaga kondusivitas DKI Jakarta.

Menurut Ma'ruf Amin, ada beberapa hal yang harus diselesaikan Kapolda yang baru dilantik pada Rabu (26/7) tersebut. Diantaranya adalah gangguan keamanan di jalan.

Kemudian juga masalah yang menyangkut pandangan keagamaan yang sifatnya intoleran atau kurang toleran terhadap kelompok lain.

Juga soal komitmen kebangsaan yang setengah-setengah. ''Itu harus diutuhkan. Kalau soal kebangsaan, kita harus final, jangan sampai 'iya' tapi jangan setengah-setengah,'' imbuhnya.

Idham Azis mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan Ma'ruf Amin merupakan silaturahmi biasa antara ayah dan anak. Harapannya agar dapat menjaga kondisi Jakarta agar lebih kondusif dan humanis.

''Saya minta petunjuk dan doa restu kepada orang tua yang saya anggap beliau seperti orang tua saya sendiri,'' kata mantan Kadivpropam Mabes Polri tersebut.***

Editor:hasan b
Sumber:republika.com
Kategori:Peristiwa, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77