Home  /  Berita  /  Politik

Kasus Korupsi Hambalang, DPR Panggil Yulianis sebagai Saksi Kunci Proyek Wisma Atlet

Kasus Korupsi Hambalang, DPR Panggil Yulianis sebagai Saksi Kunci Proyek Wisma Atlet
Masinton Pasaribu. (istimewa)
Senin, 24 Juli 2017 15:59 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Kasus proyek pembangunan wisma atlet di Hambalang kembali mencuat, DPR RI pun mengagendakan pertemuan dengan salah satu saksi kunci proyek tersebut.

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi III dari fraksi PDIP, Masinton Pasaribu. "Pemanggilan itu tentunya terkait pemeriksaan beliau di KPK selama ini, dan yulianis pernah menyampaikan secara terbuka di media sosialnya twitter bahwa ada berbagai praktek penyimpangan penegakan hukum yang beliau alami," ujar Masinton kepada wartawan, Senin (24/7/2017) di Kompleks Parlemen Senayan.

Dalam pemanggilan yang bersangkutan kata Masinton, pihaknya ingin mendalami dan menggali informasi terkait cuitannya tersebut. "Dalam rapat ini nanti, kami akan gelar secara terbuka, agar publik juga berhak tau informasi-informasi atau fakta-fakta yang terjadi sesungguhnya terhadap orang yang diperiksa oleh KPK," paparnya.

Ketika ditanya apakah nantinya pemanggilan Yuliani tidak mengintervensi proses yang sedang dilakukan KPK, Masinton dengan tegas mengatakan, pemanggilan ini sama sekali tidak ada kaitan dengan proses penanganan perkara di KPK.

"Tidak lah, silakan KPK berjalan sesuai tupoksinya, ini sudah kami buktikan, bekerja dalam konteks melakukan pengawasan penyelidikan terhadap pelaksanaan perundang-undangan," tandasnya.

Tidak hanya Yuliani saja kata Masinton, tapi pihaknya juga akan memanggil saksi-saksi lain terkait kasus Hambalang tersebut. "Satu persatu nanti kita panggil, yang bersedia Yulianis dulu. Ya nanti tergantung perkembangannya, kalau memang perlu kita hadirlan juga Nazaruddin," tukasnya.

"Dan jika memang perlu, kita akan hadirkan mantan pimpinan KPK yang lama periode sebelumnya, ya kenapa tidak, yang penting kita dalami dulu," pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/