Home  /  Berita  /  GoNews Group

Hiburan Musik dan Kim Bertabur Hadiah, Cara Warga Padang Area Gelar Pesta Rakyat

Hiburan Musik dan Kim Bertabur Hadiah, Cara Warga Padang Area Gelar Pesta Rakyat
Ketua Pembina Yayasan Sosial Zaara, Zulkifli AR memberikan kata sambutan sebelum dimulainya pesta rakyat Padang Area.
Minggu, 16 Juli 2017 11:00 WIB
Penulis: Agib Noerman
PADANG - Banyak cara bagi warga menghibur diri melepas kepenatan menjalani rutinitas. Salah satunya dengan menikmati hiburan musik dan berjoget bersama sambil bermain Kim yang bertabur hadiah. Beginilah cara warga Padang Area menggelar pesta rakyat sekaligus dalam rangka pergantian nama Resto dan Cafe Kimos Group menjadi Sky Blue.

Sabtu (15/7/2017) malam, Hall Blue Sky dipadati ratusan pengunjung yang menghadiri pesta rakyat. Tua-muda, laki-laki dan perempuan hingga anak-anak berbaur menikmati hiburan musik. Bahkan, pada saat acara Kim berlangsung, para tamu undangan yang berasal alumni dan guru SMA 4 Padang serta warga setempat sorak-sorai mereka terdengar setiap ada tamu yang mendapat hadiah.

"Pesta rakyat ini sengaja digelar untuk menjaga silaturahmi," kata Zulkifli AR, Pembina Yayasan Sosial Zaara disela-sela kegiatan.

Diketahui, pesta rakyat Padang Area ini diselenggarakan oleh Yayasan Sosial Zaara dengan melibatkan warga Padang Area, alumni SMA 4 Padang. Selain itu, baik guru maupun pensiunan guru SMA 4 Padang juga terlibat dalam kegiatan ini.

Selain hiburan musik dan permainan Kim, pesta rakyat juga diisi dengan kegiatan sosial. Yayasan Sosial Zaara membagikan sedikitnya 20 jam dinding untuk 20 tempat ibadah yang berada di wilayah Padang, Solok, Painan, Medan hingga sampai ke daerah Jawa. Kemudian, pengunjung juga disajikan film durasi pendek terkait renungan diri yang dipandu langsung oleh Zulkifli AR.

"Setelah hidup pasti ada kematian. Sebagai manusia kita perlu merenungkan diri menghadapi kematian," tegas perwira polisi berpangkat Komisaris Besar (Kombes) ini.

Pesta rakyat ini tidak hanya menyediakan hadiah dari permainan Kim saja. Panitia juga menyediakan hadiah bagi pengunjung yang membuat video selama kegiatan berlangsung yang kemudian diunggah ke media sosial facebook.

"Durasi paling lama selama empat menit. Dan, harus diunggah ke media sosial facebook," jelas Anwar, Ketua Pelaksana.

Manajer Resto dan Cafe Blue Sky, Edi Junaidi mengatakan cukup senang dengan antusias warga menghadiri pesta rakyat ini. Meski harus bekerja intensif mempersiapkan kegiatan, namun pihaknya merasa puas acara berjalan sukses.(***)




wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77