Home  /  Berita  /  Umum

Gubernur Aceh Terbangkan Pesawat Sendiri saat Melantik Wali Kota dan Bupati

Gubernur Aceh Terbangkan Pesawat Sendiri saat Melantik Wali Kota dan Bupati
Gubernur Irwandi Yusuf dengan pesawatnya di Bandara Malikussaleh, Muara Batu, Aceh Utara, Rabu (12/7/2017)
Rabu, 12 Juli 2017 16:20 WIB
Penulis: Sarina

LHOKSEUMAWE - Hal berbeda diperlihatkan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf saat datang ke Wilayah Pase melantik Wali Kota/Wakil Wakil Lhokseumawe dan Bupati/Wakil Bupati Aceh Utara di Gedung DPRK masing-masing di Kota Lhokseumawe, Rabu (12/7/2017).

Irwandi, menerbangkan sendiri pesawat pribadinya dari Bandara Blangbintang, Aceh Besar ke Bandara Malikussaleh, Aceh Utara. Sampai di Malikussaleh, Gubernur peridode kedua itu disambut oleh Humas dan Protokoler Setda Aceh. Bidang kehumasan ini terlebih dahulu berangkat dari Banda Aceh melalui jalur darat.

"Gubernur berangkat dari Banda Aceh sekitar pukul 07.00 WIB. Tiba di sini sekitar pukul 08.00 WIB tadi. Dia sendirian menerbangkan pesawat pribadi Eagle One. Sementara Ibu Gubernur duluan tiba bersama rombongan dengan mobil," kata Karo Humas dan Protokoler Setda Aceh, Mulyadi Nurdin kepada GoAceh usai pelantikan Wali Kota.

Mulyadi juga menambahkan, Irwandi melantik hari ini melantik dan mengambil sumpah dua kepala daerah. Pada paginya, melantik Wali Kota/Wakil Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya/Yusuf Muhammad dan pada siangnya melantik Bupati/Wakil Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib/Fauzi Yusuf,.

Baca: Ini Lima Program Pro Rakyat Irwandi dalam 100 Hari Kerja

Sementara untuk besok hari dijadwalkan melantik Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur dan pada Jumat lusa melantik Bupati/Wakil Bupati Bener Meriah.

Diperkirakan, ke Aceh Timur, Irwandi menempuh jalur darat karena tidak ada bandara di sana. Jarah tempuh pun tidak jauh, sekira 2,5 jam perjalanan. Sementara menuju ke Bener Meriah, diperkirakan kembali menerbangkan pesawatnya dengan mendarat di Bandara Rembele di Redelong, Bener Meriah.

“Memiliki pesawat pribadi sekaligus kepiawaiannya dalam menerbangkan pesawat menjadikan dirinya berbeda dengan gubernur lain. Setelah menjabat sebagai gubernur pada 2012 silam, Irwandi menghabiskan belajar menjadi pilot di Bandung Pilot Academy. Setelah mahir, dia membeli pesawat jenis Shark Aero dan diberi nama "Hanakaru Hokagata". Menjadi seorang pilot bukan sekadar hobi, tapi cita-cita Irwandi sejak kecil,” kata Mulyadi.

Editor:Kamal Usandi
Kategori:Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/