Home  /  Berita  /  Umum

Wawako Emzalmi Resmikan Sanggar Baca "Buya Suldin"

Wawako Emzalmi Resmikan Sanggar Baca Buya Suldin
Wawako Emzalmi ketika meresmikan sanggar baca "Buya Suldin"
Jum'at, 07 Juli 2017 19:00 WIB
PADANG - Menjadi suatu keniscayaan untuk meningkatkan kemampuan literasi generasi muda di tengah perkembangan pesat teknologi komunikasi dan media informasi.

Ha itu diperlukan agar generasi muda kedepan, disamping menjadi generasi yang melek media, juga memiliki minat baca yang tinggi, untuk meningkatkan wawasan dan intelektualitas yang mumpuni.

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Padang Emzalmi saat meresmikan Sanggar Baca "Buya Saldin" Masjid Al Munawwarah di Komplek Perumahan Unand Gadut, Padang Besi, Kecamatan Pauh, Jumat (07/07/2017).

Lebih lanjut dijelaskan, sanggar baca tidak hanya sebatas perpustakaan, namun juga sebagai tempat belajar dan diskusi.

"Kita berharap sanggar ini juga bisa melakukan bedah buku terutama buku-buku yang berkaitan dengan agama, adat dan budaya Minangkabau," ujar Emzalmi.

Disamping itu, kehadiran sanggar baca di lingkungan masjid bisa menjadi upaya untuk memakmurkan masjid oleh generasi muda.
"Pemko Padang sangat mengapresiasi sangar baca ini," ungkap Emzalmi.

"Dan kita berharap, sangar baca "Buya Saldin" juga bisa bekerjasama dengan perpustakaan daerah, untuk peningkatan dan kemajuan sanggar baca," tambah Emzalmi.(***)

Editor:Agib Noerman
Kategori:Umum, GoNews Group, Padang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/