Home  /  Berita  /  Hukum

Hebat, Driver Gojek Bantu Jebak Pelaku Jambret Hingga Akhirnya Dibekuk Polisi

Hebat, Driver Gojek Bantu Jebak Pelaku Jambret Hingga Akhirnya Dibekuk Polisi
Istimewa.
Jum'at, 07 Juli 2017 23:10 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
MALANG - Driver Gojek yang setiap hari mangkal di kawasan Trunojoyo, Kota Malang, berhasil membantu seorang korban penjambretan saat sedang order layanan antar makanan yang ada dalam aplikasi Gojek.

Devi, korban penjambretan bercerita jika HP merek Oppo F3 miliknya dijambret oleh pelaku saat berada di tepi jalan Gadang Kota Malang. Saat itu, Devi sedang menunggu orderan makanan dari seorang Gojek.

Kemudian ia mencoba melacak HP miliknya melalui media sosial facebook. Hasilnya, pelaku terlacak menjual HP curian itu seharga Rp 3 juta di Facebook. HP itu dibeli oleh salah satu konter di daerah Bunulrejo, Kota Malang.

Identitas pelaku pun mulai terkuak, kekasih pelaku awalnya diajak bertemu oleh korban. Kekasih pelaku yang iba, akhirnya turut membantu menangkap pelaku. Singkat kata, pelaku akhirnya dijebak oleh Devi dan para driver Gojek di sekitaran Taman Trunojoyo, Klojen, Kota Malang, Kamis (6/7/2017).

Pelaku berinisial A (15) asli Gadang, Kota Malang, dan R (16) warga Niwen, Kabupaten Malang.

Usai tertangkap, pelaku akhirnya diserahkan ke kepolisian dan dibawa ke Polsek Klojen.

"Kami jebak dengan menyamar sebagai selingkuhan pelaku. Tapi yang datang pacarnya dulu, kemudian berkat bantuhan pacarnya kita berhasil memanggil pelaku," kata Sofyan driver Gojek.

Pelaku R, tertangkap duluan kemudian, menyusul A yang diamankan oleh polisi. "Kita ingin membantu, selain konsumen Gojek, pacar korban juga driver Gojek. Kami juga sudah kordinasi sama polisi," imbuh Sofyan.

Kedua pelaku yang masih saudara, kini sudah diamankan polisi. Karena masih berada di bawah umur keduanya bakal dilimpahkan ke unit PPA Polres Malang Kota. ***

Sumber:beritajatim.com
Kategori:Hukum, Peristiwa, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/