Home  /  Berita  /  GoNews Group

Anggota DPRD Padang, Aprianto: Komisi ASN Harus Periksa Adib Alfikri

Rabu, 05 Juli 2017 09:00 WIB
Penulis: Agib Noerman
anggota-dprd-padang-aprianto-komisi-asn-harus-periksa-adib-alfikriAprianto, Anggota komisi II DPRD.
PADANG - Anggota DPRD Padang, Aprianto meminta Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) memeriksa Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang, Adib Alfikri. Permintaan pemeriksaan tersebut berkaitan dengan sikap Adib yang masih mempromosikan dirinya untuk kepentingan pilkada 2018.

"Seharusnya Adib tidak sibuk dengan memasang balihonya di setiap sudut kota untuk mengejar kepentingan pilkada. Adib fokus saja pada kerjaannya melayani masyarakat dan program-program yang disusun," kata Aprianto.

Politisi PDI-Perjuangan ini menilai Adib sudah melanggar wewenangnya sebagai pejabat daerah. Bahkan, Adib juga melanggar sumpah jabatannya hanya demi mengejar popularitas. 

"Komisi ASN harus memanggil dan memeriksa Adib Alfitri terkait kebijakan ini. Kapan perlu walikota langsung memeriksa Adib," ungkapnya.

Diperhitungkan, sejak tiga bulan lalu Adib yang juga adik Irwan Prayitno masih memasang baliho dan spanduk guna meningkatkan popularitas demi pilkada.

Jauh sebelum Ramadan, Adib sudah memasang baliho dengan tema pajak dan restribusi daerah yang disertai fotonya. Ironinya, foto Adib lebih besar dibanding foto walikota dan wakil walikota.

Adib juga mengambil formulir penjaringan bacawawako di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) beberapa waktu lalu.

"Fokus sajalah dengan apa yang kita kerjakan sebagai pejabat daerah. Kalau mau ikut bertarung di pilkada ya mundur saja dari ASN," tegas Aprianto. (agb)

wwwwww