Kak Seto Ingatkan, Film ''Surat Kecil untuk Tuhan'' Tak Layak Ditonton Anak, Ini Alasannya

Kak Seto Ingatkan, Film Surat Kecil untuk Tuhan Tak Layak Ditonton Anak, Ini Alasannya
Seto Mulyadi. (republika.co.id)
Minggu, 02 Juli 2017 15:08 WIB
JAKARTA - Ketua umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi menilai film ''Surat Kecil untuk Tuhan'' yang disutradarai Fajar Bustomi, tidak layak ditonton anak-anak.

Seto Mulyadi menyatakan, walaupun film Film yang dibintangi Joe Taslim dan Bunga Citra Lestari tersebut mengangkat tema tentang anak-anak, namun cerita film dinilai mengandung muatan dengan perspektif dan standar kepatutan dewasa.

''Simpulan kami, film tersebut bercerita tentang problematika anak, namun tidak layak ditonton oleh anak,'' ungkap pria yang sering disapa Kak Seto melalui siaran pers pada republika.co.id, Ahad (2/7).

Dia mengimbau, sebagai film yang menyajikan gambaran tentang bahaya nyata yang bisa dialami anak-anak, film Surat Kecil untuk Tuhan memang bisa mengedukasi penonton dewasa tentang pentingnya perlindungan anak.

Namun penting digarisbawahi, lanjut Kak Seto, masyarakat diingatkan untuk bisa lebih seksama dan berhati-hati sebelum memutuskan untuk mengajak anak-anak menonton film tersebut.

Dia pun meminta, agar semua pihak dapat lebih bijak sebelum meng-endorse film Surat Kecil untuk Tuhan sebagai film untuk anak-anak.

Kak Seto mengingatkan, anak-anak sebaiknya menonton film-film yang menentramkan mereka.

''Jayakan film-film Indonesia. Tenteramkan anak-anak Indonesia. Ever onward, no retreat!'' pesan Kak Seto.***

Editor:hasan b
Sumber:republika.co.id
Kategori:GoNews Group, Pendidikan
wwwwww