Ini Penampakan Heli Jatuh di Lereng Gunung Butak Temanggung

Ini Penampakan Heli Jatuh di Lereng Gunung Butak Temanggung
Foto: istimewa.
Minggu, 02 Juli 2017 20:15 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
TEMANGGUNG - Helikopter Basarnas telah jatuh di pegunungan Butak, Temanggung, Jawa Tengah. Helikopter tersebut menabarak tebing pada sore ini.

Berdasarkan dota yang dikutip GoNews.co dari detik.com, Helikopter Basarnas hancur rusak di bagian depan. Beberapa warga mengevakuasi penumpang helikopter Basarnas tersebut.

Tak terlihat penumpang helikopter dalam foto tersebut. Helikopter tersebut berwarna orange hancur.Selain itu, helikopter Basarnas itu terbalik di rumput-rumput. Bahkan bagian belakang helikopter sudah hancur.

Kanit Laka Lantas, Polres Temanggung, Ipda Supriyono mengatakan, saat itu kondisi diselimuti kabut tebal. Akibatnya helikopter tersebut jatuh tertabrak tebing.

"Kemungkinan begitu karena kondisi kabut tebal dan posisi heli di tebing," ujar Kanit Laka Lantas, Polres Temanggung, Ipda Supriyono, saat dikonfirmasi, Minggu (2/7/2017).

Heli tersebut hilang saat sedang menuju ke Dieng untuk proses penanganan bencana letusan Kawah Sileri. Petugas gabungan pun telah meluncur ke lokasi untuk melakukan penangangan terhadap helikopter tersebut.

"Helikopter Basarnas yang rencana ke Dieng untuk menuju bencana alam itu," kata Supriyono. ***

Sumber:Detik.com
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa
wwwwww