Nah Lho.. Saat Warga Bandung Sibuk Lebaran, Patung Ini Hilang Misterius, Kok Bisa?

Nah Lho.. Saat Warga Bandung Sibuk Lebaran, Patung Ini Hilang Misterius, Kok Bisa?
Istimewa.
Sabtu, 01 Juli 2017 00:07 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
BANDUNG - Setelah sempat menimbulkan kontroversi, keberadaan patung Cendikia di simpang Jalan Cihampelas – Wastukancana tiba-tiba tidak ada lagi ditempatnya, alias hilang misterius.

Tidak ada yang tahu pasti kapan tepatnya patung yang telah dipasang sejak 2014 tersebut dipindahkan.  Asep, warga di sekitar Jalan Cihampelas mengaku tak mengetahui kapan tepatnya patung tersebut hilang.

"Ya, kurang memperhatikan juga, tahu-tahu habis lebaran sudah tidak ada," katanya,  Jumat (30/6/2017).

Patung manusia setinggi 6 meter itu memang memiliki bentuk yang unik.  Dinamakan patung Cendekia karena disimbolkan sebagai figur manusia berkualitas yang berdiri tegak dalam sikap mata terpejam seakan sedang mendayakan pikirannya dan melalui kekuatan daya pikir serta kearifannya sebagai manusia.

Telapak tangan kirinya mengeluarkan sinar api yang berwujud “Pelita” sebagai simbol dari penerangan yang dapat memberi cahaya pada kegelapan sedangkan telapak tangan kanannya meneteskan air sebagai simbol kehidupan.

Figur tersebut digambarkan metamorfosa dari tanaman/tumbuhan yang merambat dari bawah ke atas sebagai simbolisasi dari wawasan lingkungan yang merupakan dasar pijakan.  Patung tersebut bediri diatas bentukan konstruksi struktur yang palig kokoh, kuat, stabil “Piramida”. ***

Sumber:pojokbandung.
Kategori:Peristiwa, Umum, GoNews Group
wwwwww