Penusuk 2 Brimob Ternyata Mahasiswa

Penusuk 2 Brimob Ternyata Mahasiswa
(merdeka.com)
Jum'at, 30 Juni 2017 22:27 WIB
JAKARTA - Pelaku penusukan dua anggota Brimob usai salat isya di masjid Falatehan dekat Mabes Polri, ditembak mati. Polisi sudah mengantongi identitas pelaku.

Pelaku bernama Mulyadi (28), warga Kp Pagaulan Rt 012/005, Desa Suka Resmi, Kecamatan Cikarang Selatan. Mulyadi masih berstatus mahasiswa.

''Iya benar (itu identitas) salah satu pelaku,'' kata Wakapolri Komjen Syafruddin, Jakarta, Jumat (30/6/2017) malam.

Menurut Syafruddin, saat ini dua korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan. Belum diketahui dengan pasti kondisi terbaru dua anggota Brimob itu.

Pantauan di lapangan, polisi bersenjata lengkap masih berjaga-jaga di tempat kejadian. Sampai berita ini diturunkan belum diketahui dengan pasti motif penusukan itu.

Ditusuk Usai Shalat

Dua anggota Brimob Satuan III ditusuk usai melaksanakan Shalat Isya di Masjid sebelah Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/6).

Informasi dihimpun, insiden penusukan itu terjadi sekira pukul 19.40 WIB. Saat anggota melaksanakan Salat Isya, tiba tiba pelaku yang juga melaksanakan salat meneriakkan 'Thogut' kemudian menikam anggota Brimob yang posisinya persis di sebelahnya.

Setelah itu pelaku mengancam semua jamaah yang sedang salat dengan mengacungkan pisau sambil meneriakkan Thogut. Pelaku lalu melarikan diri ke arah terminal Blok M, sambil mengancam dan menantang kelompok anggota Brimob yang bertugas jaga.

Anggota Brimob sempat memberikan tembakan peringatan ke pelaku. Namun pelaku berbalik arah menantang dengan meneriakkan 'Allahu Akbar' sambil mengacungkan pisau. Lalu anggota brimob melumpuhkan pelaku di tempat. Garis polisi telah dipasang di sekitar lokasi.***

Editor:hasan b
Sumber:inilah.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa
wwwwww