Home  /  Berita  /  GoNews Group

Warga Heboh, Polisi Sambangi Rumah Terduga Teroris

Warga Heboh, Polisi Sambangi Rumah Terduga Teroris
Minggu, 25 Juni 2017 14:32 WIB
Penulis: Kamal

MEDAN-Warga yang bermukim di Jalan Pelajar Timur Gang. Kecil Lingkungan VIII Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai mendadak heboh.

Pasalnya, Kapolda Sumut, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama rombongannya mendatangi rumah terduga teroris berinisial SP yang menyerang Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Mapolda - Sumut) Minggu, (25/6/2017) dinihari tadi.

Sontak, kedatangan orang nomor satu di Mapoda Sumut dengan pasukan bersenjata lengkap itu membuat warga heboh dan berkerumun di lokasi.

Di lokasi, GoSumut sempat mewawancarai tetangga SP bernama Yono. Ia mengatakan, telah mengenal SP sejak kecil. "Dia teman bermain sejak kecil di sini, karena orangtua (mamak) kami orang sini. Tapi kemudian setelah berumahtangga aku tinggal di Jalan Bakti," kata Yono yang kebetulan datang ke rumah orangtuanya untuk berlebaran.

Diungkapkannya, ia sudah lama tidak bertemu dengan SP hingga kemudian bertemu sekira tiga bulan lalu. Saat itu, penampilan SP telah berubah. "Kubilang kok panjang kali jenggotmu, apa udah masuk ISIS kau? Dia bilang, enggak boy," ungkap Yono mengenang.

Senada dengan Yono, Mulyadi yang merupakan abang Yono menyebutkan, rumah yang ditinggali SP adalah rumah warisan orangtua. "Orangtuanya dua - dua sudah meninggal. Dia tinggal sama istri dan anaknya lima orang," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, SP adalah terduga teroris yang ditangkap dalam keadaan hidup pada penyerangan oleh dua orang terduga teroris terhadap anggota polisi Satuan Yanma Polda Sumut, Aiptu Martuah Sigalingging yang sedang tertidur di kamar penjagaan pos. SP, saat melakukan penyerangan bersama rekannya AR yang tewas ditembak pasca penyerangan terhadap Aiptu Sigalingging oleh personel Brimob yang mengetahui aksi tersebut.

Editor:Wen
Kategori:GoNews Group, Peristiwa
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77