Hebat...Puluhan Nelayan Bantu Atur Lalin Arus Mudik di Pantura dengan Mengenakan Rompi Khusus

Hebat...Puluhan Nelayan Bantu Atur Lalin Arus Mudik di Pantura dengan Mengenakan Rompi Khusus
Foto: Detik.com
Sabtu, 24 Juni 2017 01:55 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Ada yang berbeda di jalur mudik Pantura terutama kawasan Brexit dan Pejagan. Ada puluhan nelayan yang ikut beraksi membantu mengatur lalu lintas arus mudik.

Para nelayan kawasan Pantura yang tergabung dalam "Brexit Police Partner" atau yg populer disebut Tim Obro-obro.Tim Obro-obro ini membantu Polri memberikan pelayanan pengaturan arus lalu lintas kepada warga masyarakat, terutama pemudik yg melintas di Brexit dan Pejagan.

Para nelayan ini berasal dari Kecamatan Bulakamba yang merupakan anak asuh Kepala Satuan Polisi Air (Polair) Polres Brebes, AKP Parimin. Mereka direkrut sebagai Tim Obro-obro karena sedang tidak melaut akibat musim angin timuran.

"Ada 50 orang nelayan yang kami rekrut untuk membantu polisi dalam mengatur lalu lintas," ujar Kapolres Brebes, AKBP Luthfie Sulistiawan kepada wartawan Jumat (23/6/2017) malam.

Sebelum diterjunkan ke lapangan, para nalayan ini menjalani pelatihan selama tiga hari. Nelayan nelayan ini diberikan materi pelatihan mengenai cara pengaturan lalu lintas hingga cara menangani kecelakaan lalu lintas.

"Keterampilan itu sebagai dasar mereka untuk membantu polisi dalam mengatur arus mudik," tambah Kapolres.

Setelah mendapatkan pelatihan, nelayan ini langsung menjalankan tugas mengatur pemudik. Tim ini mulai tugas sejak H - 2 hingga sehari menjelang lebaran. Mereka dibagi menjadi dua tim, masing masing 15 orang di eksit tok Pejagan dan 35 orang ditempatkan di jalur super sibuk Brebes timur atau BreksitSelama menjalankan tugas sejak pukul 08.00 hingga 17.00, tim ini membaur dengan anggota Polri lainnya.

Mereka juga mengenakan seragam khusus berupa rompi, topi dan kaus, bantuan dari Kapolres Brebes.Dalam melaksanakan tugasnya, mereka tampak semangat membantu petugas kepolisian saat mengatur pemudik.

"Tim Obro obro ini juga ikut berperan besar sehingga arus mudik tahun ini berjalan dengan lancar," pungkasnya. ***

Sumber:Detik.com
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa
wwwwww