Akrab dengan Hariadi, Alkudri Berpeluang Diusung PPP di Pilkada Padang

Akrab dengan Hariadi, Alkudri Berpeluang Diusung PPP di Pilkada Padang
Ketua DPW PPP, Hariadi terlihat berdiskusi serius dengan Alkudri dan tokoh-tokoh lainnya dalam kegiatan buka puasa bersama pengurus, anggota fraksi dan kader PPP se-Sumbar, Jumat (23/6/2017).
Sabtu, 24 Juni 2017 19:32 WIB
Penulis: Agib Noerman
PADANG - Ada momen menarik saat kegiatan perkenalan bakal calon walikota (bacawako) yang akan diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di pilkada Padang 2018 mendatang. Ketua DPW PPP Sumbar, Hariadi terlihat akrab dengan bacawako Alkudri.

Pengamatan GoSumbar, kedua tokoh beda generasi ini terlibat dalam percakapan serius namun santai. Dari mimik kedua tokoh yang sama-sama pernah berkecimpung di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumbar, nampaknya mereka sedang membicarakan sesuatu yang serius.

"Alkudri salah satu tokoh muda yang sudah memberanikan diri bertarung di pilkada Padang. Buktinya, dia sudah mengambil formulir pendaftaran bacawako di PPP," kata Hariadi disela-sela buka bersama pengurus, anggota fraksi dan kader PPP se-Sumbar, Jumat (23/6/2017) di kediamannya.

Dalam acara tersebut, Hariadi dan Alkudri memang berdekatan pada satu meja. Selain kedua tokoh, di meja yang sama ada juga anggota Fraksi PPP di DPRD Sumbar, Amora Lubis dan Wakil Walikota Emzalmi. Pada momen-momen tertentu, Hariadi dan Alkudri berbicara serius dan sesekali diiringi gelak tawa.

Menurut Hariadi, Alkudri sosok muda yang energik dan dikenal berbagai lapisan masyarakat. Hariadi juga mengakui, sebagai pengusaha Alkudri dikenal ulet.

Pada kesempatan itu, Hariadi mengajak seluruh warga terbaik Kota Padang, baik yang menjadi kader PPP maupun yang belum untuk ikut mendaftar sebagai bacawako di partai berlambang Ka'bah ini.

Sementara, Ketua DPC PPP Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa menginformasikan sejauh ini sudah ada beberapa nama yang mengambil formulir pendaftaran bacawako di partainya. Disebutkan Esa, panggilan akrab Maidestal nama itu antara lain Alkudri dan Adib Alfikri.

"Setelah lebaran akan ada lagi tokoh-tokoh yang mengambil pendaftaran. Dan, DPC PPP Kota Padang akan melakukan penjaringan setelah ditutup 12 Juli nanti," jelas Esa.(***)

loading...
wwwwww